Search

Cara Ampuh Membuat Rambut Tebal Dan Lebat Dengan Bahan Alami

Alikanews.com – Memiliki rambut tebal dan lebat hitam yaitu idaman semua orang. Khususnya kaum wanita bahkan sampai rela merogoh keceknya dalam-dalam untuk membuat rambutnya tumbuh lebat hitam dan lurus. Untuk menghemat pengeluaran tidak ada salahnya mencoba bahan alami untuk melebatkan rambut. Simak penjelasannya di bawan ini.

1. Minyak Kelapa

Minyak Kelapa punyai manfaat untuk membuat rambut tebal dan kuat. Berilah pijitan santai dan berikan minyak kelapa untuk merangsang pertumbuhan rambut sehingga volume rambut akan bertambah.

2. Jus Kentang

Kandungan vitamin dalam buah kentang yaitu A, B dan C, Kentang sangat bermanfaat untuk menebalkan rambut. Aplikasikan 2 x seminggu, rasakan perbedaannya.

3. Kembang Sepatu

Bunga sepatu adalah salah satu bunga yang memiliki manfaat untuk memberi volume rambut secara alami. Tidak cuma itu Bunga sepatu juga dapat mengatasi ketombe dan mencegah rambut rontok.

4. Jus Bawang Merah

Selain di pakai sebagai bumbu dapur bawang merah dapat juga di gunakan sebagai ramuan alami melebatkan rambut lantaran bawang merah memiliki kandungan belerang yang menghasilkan kolagen. Caranya : Oleskan jus bawang merah pada kulit kepala Anda, biarkan selama 15 menit dan keramas sampai bersih.

5. Teh Hijau

Teh hijau kaya akan anti Oksidan dan dapat juga membuat kulit kepala tetap sehat serta rambut jadi lebat. Caranya : creambath rambut dari teh hijau pada kulit kepala Anda, biarkan selama 15 menitlalu cuci rambut Anda.

6. Biji Jinten

Cara Menggunakan biji jinten untuk melebatkan rambut secara alami : Rendam biji jinten dalam minyak zaitun semalam dan keesokan harinya oleskan pada kulit kepala Anda. Biarlah selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih.

7. Minya Almond Dan Biji Rami

Manfaat minyak almond bisa di kombinasikan dengan biji rami Caranya : Campur dua bahan ini lalu pijatkan. Gunakan pada malam hari sebelum tidur dan diaplikasikan pada ke-2 sisi alis.

8. Bawang Dan Minyak Zaitun

Kandungan belerang pada bawang putih bisa merangsang pembentukan kolagen yang dibutuhkan dalam pertumbuhan rambut. Caranya : Lumatkan bawang putih serta campur dengan minyak zaitun secukupnya. Oleskan dan biarkan hingga 15 sebelum dibilas.

9. Lidah Buaya Dan Minyak Wijen

Gabungan bahan ini dapat bermanfaat untuk membuat rambut jadi lebat secara alami. Caranya : Campur keduanya serta oleskan selama 20 menit sebelum akhirnya dibilas. Bisa juga dibgunakan sebelum tidur dan dibiarkan semalaman.

10. Kuning Telur Dan Alpukat

Kuning telur adalah sumber protein yang cukup besar yang bisa merangsang produksi keratin pada rambut. Caranya : kuning telur dengan alpukat yang dilumatkan, campur, dan oleskan ke rambut. Biarlah selama 15 menit sebelum dibilas. Aplikasikan setiap hari sampai satu bulan untuk membuat rambut lebih tebal.

11. Alpukat Dan Pisang

Gabungan buah alpukat serta buah pisang yang di buat pasta ini bisa membantu untuk menebalkan rambut secara alami. Caranya : lumatkan ke-2 buah ini. Baik alpukat ataupun pisang memiliki vitamin dengan jumlah tinggi untuk membuat rambut tetap tebal dan kuat.

12. Minyak Jarak

Minyak jarak terbagi dalam banyak nurtisi, omega 3, lemak asa, dan nurtrisi yang begitu bermanfaat untuk membuat rambut menjadi tebal dan cepat panjang.

13. Kemiri

Manfaat kemiri ternyata tidak cuma untuk menghitamkan rambut secara alami. Namun kemiri juga bermanfaat untuk menebalkan rambut. Caranya : Cukup ambillah beberapa kemiri lalu dibakar, setelah itu haluskan dan campurkan dengan santan. Lalu oleskan ke rambut dan kulit kepala kita. Dan diamkan sekitar 10 sampai 15 menit lalu bilas dengan shampo.

Demikianlah cara ampuh membuat rambut tebal dan lebat dengan bahan alami. Selamat menoba dan semoga informasinya bsia berguna bagi anda yang membaanya.

Written by 

Related posts