Search

Nenek Ini Tinggal di Kandang Babi Bertahun-tahun

Alikanews.com – Seorang nenek berusia 92 tahun membuat gempar warga Cina setelah dikabarkan hidup di kandang babi selama bertahun-tahun. Badan nenek uzur itu kurus kering kekurangan gizi.

Anak lelaki serta menantunya yang menempatkan nenek Yang, begitu nenek itu disapa di kandang babi selama  bertahun-tahun.

Peristiwa tragis yang dihadapi nenek menjadi viral di media sosial selepas beberapa surat kabar memberitakan penderitaan nenek itu bersama foto yang merekam keadaannya didalam kandang babi yang berukuran tiga meter persegi. Ia tidur diatas kursi bambu.

Keadaan Yang juga direkam oleh seorang warga. Video rekaman nenek Yang kemudian diupload ke media sosial pada 6 Januari lalu, mengutip BBC. Video bertopik ” Pretty Nan Gualan ” ditonton lebih dari 1, 8 juta kali.

Mereka lalu membuat tagar #92YearOldKeptlnPigsty untuk menuntut pertanggungjawaban anak serta menantu nenek Yang yang dianggap tak manusiawi.

Saat ini nenek Yang dalam perawatan rumah sakit setempat. Hasil cek kesehatan menunjukkan ia mengalami kekurangan gizi.

Polisi dikhawatirkan tak akan menghukum anak lelaki serta menantu sang nenek. Penyebabnya, keduanya berujar nenek Yang sukarela tinggal di kandang babi itu.

Masalah yang menerpa nenek Yang bukanlah pertama di Cina. Para lanjut usia atau lansia sudah umum ditemukan terlantar di negara itu dan menjalani hidupnya sendiri. Mereka mencari makan ditempat sampah, jadi pengemis, sampai menjual sayuran di pinggir jalan untuk membantu anaknya membeli rumah.

Written by 

Related posts