Search

7 Obat Alami Yang Ampuh Mengatasi Penyakit Asam Urat

Alikanews.com – Asam Urat yaitu hasil dari konsumsi berlebihan zat purin. Purin diproses menjadi asam urat tubuh, tetapi bila kadar asam urat berlebih, ginjal tidak dapat mengeluarkan asam urat yang menumpuk menjadi kristal pada sendi. Akibatnya, nyeri sendi, bengkak dan meradang. Asam urat yaitu penyakit dari zat sisa metabolisme purin yang berasal dari sisa makanan yang kita makan. Purin itu sendiri yaitu zat yang ada dalam setiap bahan makanan yang berasal dari tubuh yang hidup. Nah, pada kesempatan ini kamai akan memberikan 7 obat alami yang ampuh mengatasi penyakit asam urat, berikut penjelasnnya :

1. Tumbuhan Tempuyung

Merupakan jenis tanaman yang dapat diperlukan sebagai obat asam urat ampuh. Banyak orang yang menggunakan tempuyung untuk mengobati asam urat nya. Anda bisa menemukan info lebih lanjut mengenai bagaimana menggunakan Tempuyung sebagai obat asam urat.

2. Daun salam

Daun salam biasanya di gunakan sebagai penyedap makanan. Selain sebagai bumbu memasak, daun salam dapat juga digunakan untuk mengobati asam urat lantaran kandungan flavonoid dan tanin. Daun salam bisa di di buat menjadi ramuan asam urat ampuh.

Caranya : Siapkan beberapa lembar daun salam dan batang sere. Rebus ke-2 bahan mendidih dan minum setelah dingin. Minum ramuan ini secara teratur berapa kali dalam seminggu supaya penyakit cepat sembuh.

3. Tumbuhan Sambiloto

Sambiloto (Paniculata) yaitu jenis herbal yang banyak digunakan untuk berbagai solusi alami. Sambiloto mengobati asam urat juga bisa efektif.

Caranya : siapkan beberapa tanaman daun sambiloto dan kunyit. Rebus ke-2 bahan dengan segelas air, tunggu sampai mendidih serta dinginkan. Minum air rebusan untuk mengobati asam urat tidak kambuh lagi.

4. Tumbuhan Kumis Kucing

Selain memfasilitasi urin, kumis kucing juga dapat menyingkirkan kadar asam urat berlebih dalam tubuh. Kumis kucing bisa ditemukan di pasar untuk jamu, atau Anda juga bisa tumbuh sendiri di rumah.

Cara membuatnya : siapkan beberapa kumis kucing tanaman, beberapa batang tanaman meniran, dan air bersih. Setelah tiga bahan itu direbus sampai mendidih dan tunggu sampai dingin. Minum 2 x sehari dalam beberapa minggu serta asam urat Anda akan segera sembuh.

5. Sidaguri

Tanaman ini bisa mengobati penyakit asam urat, yakni dengan menyiapkan tanaman sidaguri kering dan direbus dengan air sampai mendidih. Saring dan tunggu sampai dingin, lalu minum 2x sehari. Ingat saat hamil harus menjauhkan konsumsi tanaman sidaguri lantaran bisa melemahkan rahim pada wanita hamil.

6. Lakukan Olahraga Secara Rutin

Untuk penyakit asam urat, mulailah olahraga secara teratur. Lantaran dengan olahraga teratur akan membuat metabolisme jadi lancar dan purin asam urat berlebih bisa dikurangi dan akan segera hilang.

7. Konsumsi Cukup Air

Perbanyaklah minum air untuk racun dalam tubuh bisa dihilangkan secara alami, sehingga bisa dihindari kelebihan purin dan kadar asam urat akan berkurang.

Demikianlah 7 obat alami yang ampuh mengatasi penyakit asam urat. Selamat mencoba dan semoga infonya bisa bermanfaat ya.

Baca juga :

Written by 

Related posts