Search

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Bahan Alami

Alikanews.com – Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) punyai kulit yang tumbuh diatas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini dikarenakan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Untuk Anda yang memiliki kulit wajah dengan produksi minyak berlebihan tentu menghadapi permasalahan yang sama, yakni jerawat dan komedo. Kehadiran komedo dapat merusak penampilan Anda lantaran memberi kesan kalau kulit Anda tidak terlihat bersih.

Nah, berikut cara ampuh menghilangkan komedo di hidung dengan bahan alami :

1. Menggunakan Tepung

Buat pasta dengan memakai campuran tepung dan air mawar kecil. Setelah itu, berikan pasta pada hidung dan memijat lembut.

2. Menggunakan Garam

Selama garam ini di kenal sebagai bahan alami untuk membuat scrub. Hal ini dapat juga diaplikasikan untuk mengusir komedo dan menghilangkan bekas luka.

3. Menggunakan Gula

Bahan dapur yang lain yang bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat scrub gula. Campur gula dan air jeruk nipis secukupnya. Setelah itu, berikan campuran pada hidung.

4. Menggunakan Uap Air Panas

Siapkan mangkuk dan air panas yang digabung dengan satu sendok makan garam. Steam wajah atau hidung dengan air panas selama lebih kurang 10 menit. Dengan cara ini dapat juga melancarkan peredaran darah.

5. Menggunakan Kenari

Kenari scrub dikenal juga untuk menghilangkan komedo. Selain kenari memiliki kandungan vitamin E yang berguna untuk kulit.

6. Menggunakan Kayu manis

Membuat pasta dengan campuran kayu manis dan lemon air. Lalu oleskan pada hidung dan tunggu sampai kering.

7. Menggunakan Es Batu

Es batu membantu menutup pori-pori kulit terbuka tempat penangkaran komedo serta membantu menghilangkan minyak berlebihan menyebabkan komedo. Untuk hasil yang optimal, lakukan kesibukan ini secara teratur.

8. Menggunakan Telur

Salah satu cara ampuh yang sudah lama di kenal mengusir komedo. Untuk membuat scrub, cuma mencampur putih telur dengan dua sendok makan madu. Setelah itu scrub aplikasikan pada hidung. Tunggulah sampai kering dan bilas dengan air sampai bersih. Ulangi sampai komedo hilang.

9. Susu/Yoghurt

Gabungan yoghurt dan gandum bisa digunakan sebagai scrub wajah. Scrub ini cocok untuk digunakan selama musim panas dan kondisioner kulit.

10. Dengan Tomat

Sifat antiseptik pada tomat bisa mengeringkan komedo secara alami. Potong tomat menjadi dua sisi, lalu oleskan pada hidung.

Demikianlah cara ampuh menghingkan komedo di hidung dengan bahan alami. Selamat mencoba dan semoga informasinya bisa berguna ya.

Baca juga :

Written by 

Related posts