Search

Agus-Sylvi: Bantulah Mereka yang Sulit

Alikanews.com – Nomor urut satu, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur mengatakan, pemberian bantuan kepada masyarakat miskin sudah menjadi tugas pemerintah.

Hal tersebut diutarakan Agus Yudhoyono saat Debat Cagub dan Cawagub 2017, Jakarta, Jumat (13/1/2017).

“Ada pemimpin yang membantu rakyatnya menurut konstitusi membantu masyarakat miskin dianggap membodohi saya pikir itu tidak punya hak, karena konstitusi mengatakan bantulah mereka yang sulit sekali hidupnya,” kata Agus.

Pria yang berpasangan dengan Sylviana Murni ini mengatakan, program pemberian dana langsung kepada masyarakat dalam mengentaskan kemiskinan dan pengangguran tidak ada nilainya dibandingkan dengan nilai APBD DKI Jakarta yang mencapai Rp 70 triliun.

“Di sini keterpanggilan kami membantu mereka, ingat sementara dan biaya anggarannya pun sangat terukur Rp 400.000 per bulan, 5 juta setahun dikalikan Rp 128,650 miliar tidak ada apa-apanya dibandingkan Rp 70 triliun APBD kita,” tambahnya.

Menurut Agus, program pengentasannya ini juga sama dengan skema yang diterapkan oleh negara-negara G20 seperti Brasil, Amerika Serikat yang acab kali disebut direct cash transfer atau food subsidy.

“Apapun namanya tetapi ada intervesi yang dilakukan pemerintah terhadap mereka yang hidupnya sulit yang makan sehari pun tidak menentu,” kata dia.

“Inilah keterpanggilan kita semua saat bergerak ke lapangan, ke daerah yang sulit hidupnya, maka kami hadiri jawaban untuk mereka semua,” sambungnya.

 

Sumber : detik.com

Written by 

Related posts