Search

Bocah 4 Tahun Ini Telah Membaca Lebih Dari 1.000 Buku

Alikanews.com – Bocah 4 tahun di Amerika Serikat sudah membaca lebih dari  seribu buku. Daliyah Marie Arana, nama bocah itu, bahkan sudah terbiasa dengan buku ketika masih didalam kandungan.

Ibu Daliyah, Haleema Arana, sering membacakan buku cerita saat Daliyah masih bayi. Bocah ini juga sering  mendengar kakaknya membaca buku dengan suara keras dirumah mereka yang terletak di Gainesville, Florida, Amerika.

Ketika berusia 18 bulan, Daliyah sudah mengerti kalimat dalam buku-buku yang dibacakan ibunya.

“Ia ingin mengambil alih dan membacanya sendiri,” kata Arana dalam sebuah wawancara dengan The Washington Post. “Semakin banyak kata yang dia pelajari, semakin dia ingin membaca,” kata Arana.

Saat umur Daliyah masuk 2 tahun 11 bulan—usia yang untuk kebanyakan anak hampir tak memahami konsep teks membawa pesan—Daliyah sudah membaca buku pertamanya sendiri.

Pada umur 4 tahun, Daliyah sudah membaca lebih dari seribu buku. Bahkan ia sudah berhasil membaca buku pengetahuan untuk tingkat perguruan tinggi.

Dalam membaca, Daliyah selalu dibantu dua kakaknya dan orang tuanya, terutama untuk membantunya memahami bila ada kalimat atau kata-kata yang agak sedikit sulit.

menurut ibunya, Daliyah sudah membaca seribu buku ketika mencapai usia 3 tahun. Daliyah merencanakan membaca 1. 500 buku sebelum masuk taman kanak-kanak.

Orangtua Daliyah tak pernah mengetahui level membaca anaknya. Yang mereka ketahui, Daliyah dapat mencerna  buku untuk anak usia 10-12 tahun dan bahkan dapat membaca buku tertentu untuk mahasiswa.

Karena kemampuannya itu, Perpustakaan Nasional Amerika Serikat (Library of Congress) mengundangnya untuk melakukan tour serta memberikan kartu anggota Perpustakaan Nasional kepada Daliyah.

Written by 

Related posts