Search

Parah, Ratusan Cacing Hidup di Usus Wanita India Ini

Alikanews.com – Seorang wanita di India terkejut saat mengetahuii lebih dari 100 cacing hidup dalam perutnya selama bertahun-tahun. Awalannya, Neha Begum, 22 tahun, asal Chandauli, Uttar Pradesh, utara India, mengeluhkan sakit luar biasa pada perutnya yang diiringi dengan muntah-muntah selama beberapa bulan terakhir.

Saat Neha memeriksakan diri ke rumah sakit KG Nanda Hospital pada awal Januari 2017, dokter temukan sesuatu yang menghambat ususnya. Sehingga Neha mesti menjalani operasi.

Tim beranggotakan lima dokter yang melakukan operasi selama empat jam itu terkejut saat menemukan bahwa permasalahan yang dialami Neha bersumber dari cacing yang hidup didalam perutnya.

Mereka mengeluarkan cacing itu, dan jumlahnya mencapai 150. Lebih kronis lagi, panjang setiap cacing itu melebihi 25 cm.

”Saya terkejut. Kasus ini begitu luar biasa. Saya belum pernah menangani kasus dengan begitu banyak cacing dalam  badan manusia. Biasanya, cuma ada tiga atau empat cacing. Namun, yang ini, teramat banyak,” ujar pakar ginekologi rumah sakit itu, Dr Anand Prakash Tiwari.

Sebagaimana yang dikutip Metro. uk pada 13 Januari 2017, tim dokter menerangkan, Neha sangat beruntung karena segera melakukan pemeriksaan sebelum cacing itu bergerak ke otaknya, yang bisa mengakibatkan rusaknya saraf.

Sebelumnya, Neha mengaku sudah memeriksakan kesehatannya di klinik lokal, dan semua dokter yang merawatnya cuma memberi obat penahan sakit. Mereka tidak berhasil mendeteksi masalah yang dihadapi Neha. “Kini, saya mempunyai kehidupan baru. Saya berhutang budi kepada dokter disini,” ujar Neha.

Dr Tawair berujar cacing-cacing itu berkembang biak didalam tubuhnya sebagai akibat dari pola hidup yang tidak higienis. Menururt dia, cacing yang ada didalam perut Neha umumnya ditemukan pada sayuran hijau dan air mentah.

Written by 

Related posts