Search

Capai Rp678,8 Triliun BKPM Target Realisasi Investasi 2017

 

Alikanews.com – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menilai Indonesia memiliki modal awal yang baik untuk mencapai target realisasi investasi 2017 yang dipatok senilai Rp678,8 triliun.

“Modal yang kita miliki mulai awal tahun. Syukurlah sekarang Indonesia termasuk negara paling aman, paling stabil dan paling reformis,” kata Tom, sapaan Thomas, dalam diskusi dengan wartawan di Jakarta, Rabu (4/1/2017).

Menurut dia, banyak negara lain yang mengalami pemakzulan kepala negara serta gejolak politik. Dengan demikian, bisa dikatakan Indonesia adalah negara yang paling stabil di saat gejolak internal dibanding negara-negara lain. “Apa yang kita lewati kini di DKI Jakarta, enggak ada apa-apanya dibanding gejolak politik negara lain,” katanya.

Faktor keamanan, terutama dalam mencegah serangan teroris belakangan juga mencatatkan prestasi positif sehingga Tanah Air masih masuk kategori aman.

Pemerintah Indonesia, lanjut Tom, juga termasuk dalam kategori pemerintah yang reformis sehingga mempunyai kesempatan untuk lebih berkembang.

“Bekal kita di awal tahun memasuki 2017 ini adalah bahwa negara kita ini paling aman, stabil dan reformis,” ujarnya.

Sesuai arahan Presiden Jokowi, realisasi investasi pada 2017 diharapkan bisa menembus Rp678,8 triliun dan terus meningkat pada 2018 menjadi Rp863 triliun.

Tom mengatakan, walaupun target tersebut cukup ambisius, selaras dengan tren selama tiga tahun terakhir.

Tingginya target realisasi investasi pada 2017 dan 2018 memang dimaksudkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Jika (realisasi investasi) 2016 sudah aman, 2017 cukup ambisius tapi selaras dengan tren yang ada. Tekanan utama ada di 2018, tapi kami tetap optimis,” pungkasnya.

 

Sumber : suara.com

Written by 

Related posts