Search

Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Tubuh

AlikaNews.Com -Kerap kita tak mengerti bakal beberapa makanan bergizi di sekitar kita sebagaimana yang dapat kita jumpai didalam coklat. Coklat kerap diidentikkan sebagai makanan yang tak sehat, walaupun coklat memiliki kandungan beberapa zat gizi yang baik untuk badan manusia.

Coklat mempunyai rasa manis yang khas, hingga menjadikan makanan ini nyaris dikonsumsi tiap-tiap orang didunia. Beberapa besar kandungan coklat, terbagi dalam beragam type zat sebagaimana tersebut :

14% kandungan karbohidrat
9% protein (terbagi dalam zat protein, fenilalanin, asam amino triptofan serta tyrosin)
31% lemak
beberapa zat lain, sebagaimana alkanoid (zat yang mengakibatkan coklat merasa pahit)
Beberapa kandungan zat dalam coklat yang demikian bermacam berikut yang membuat coklat baik dikonsumsi serta memberi efek baik juga untuk kesehatan.

Faedah Coklat Untuk Badan :

Faedah kesehatan yang mungkin saja dari coklat lantaran memiliki kandungan senyawa anti-oksidan bernama flavonoid. Coklat datang dari tanaman kakao, serta kakao yaitu mengagumkan kaya flavanols, type fitokimia flavonoid. (Tanaman yang lain yang kaya flavanols termasuk juga yang diketemukan pada faedah teh, faedah jeruk serta anggur). Kedengarannya memanglah pas simpel, namun konsumsi sebagian type coklat yang kaya kandungan flavonoid ini, disinyalir bisa memengaruhi kesehatan system badan, di bawah ini sebagian salah satunya :

1. Tingkatkan Produksi Insulin

Beberapa peneliti di Italia beberapa waktu terakhir, lakukan riset pada 15 orang untuk konsumsi 3 ons cokelat hitam atau cokelat putih dalam jumlah yang sama, yang tak memiliki kandungan phytochemical flavonoid sepanjang 15 hari. Lalu riset ini tunjukkan hasil, kalau resistensi insulin (aspek resiko untuk diabetes) dengan cara penting alami penurunan pada mereka yang makan cokelat hitam.

2. Memengaruhi Peningkatan Aliran Darah

Berkaitan riset diatas, diketemukan juga hasil desakan darah sistolik (angka pertama dalam pembacaan desakan darah), diukur sehari-hari serta jadi lebih rendah pada grup makan coklat hitam. Kandungan zat flavonoid ini melakukan tindakan sebagai anti-oksidan alami dari coklat. Anti-oksidan yang sama ini dapat ada pada faedah anggur.

3. Kurangi Resiko Serangan Jantung

Seseorang peneliti dengan John Hopkins pada University School of Medicine. Dalam riset, coklat hitam bisa kurangi kemungkinan serangan jantung nyaris sekitaran 50%, ujar Diane Becker, MPH, ScD. Hal semacam ini terkait dengan pembekuan trombosit dalam darah sebagai lebih lambat pada orang yang makan cokelat dibanding pada mereka yang tak. Hal semacam ini utama lantaran saat trombosit alami pembekuan bisa terbentuk serta blok bekuan dalam pembuluh darah ini yang lalu bisa mengakibatkan serangan jantung.

4. Turunkan Berat Tubuh

Tidak sama dengan faedah buah-buahan yang memanglah populer baik untuk melindungi berat tubuh, konsumsi coklat jadi ketakutan sendiri untuk orang yang tengah lakukan program diet. Pada riset yang dikerjakan oleh University of Copenhagen ini membuahkan penemuan kalau coklat hitam memberi perasaan yang lebih kenyang sebagaimana faedah jambu biji serta faedah apel, dari pada coklat putih. Ini artinya pas efisien untuk menolong turunkan berat tubuh.

5. Proteksi Cahaya matahari

Proteksi pada cahaya matahari ini sudah dikerjakan riset oleh peneliti London tentang kandungan flavanol. Pengujian dikerjakan sepanjang 3 bln. dengan konsumsi coklat, yaitu meningkatkan kalau dampak memerah yang tunjukkan awal luka bakar. Tetapi coklat yang rendah flavanol tak memperoleh perlindungan matahari yang sama.

6. Menangani Diare

Kabanyakan kita cuma tahu beberapa tanaman yang memberi support pada penyembuhan diare sebagaimana pada faedah daun jambu biji. Walaupun histori budaya Amerika Selatan serta Eropa semenjak era ke-16, memberi penyembuhan diare dengan kakao. Lalu hal semacam ini diperkuat oleh riset Ilmu dan pengetahuan modern. Beberapa ilmuwan di Tempat tinggal Sakit Anak Oakland Research Institute temukan kalau flavonoid didalam kakao, bakal mengikat protein yang mengatur sekresi cairan dalam usus kecil serta punya potensi hentikan diare.

Written by 

Related posts