Search

Anjing Ini Peluk Tuannya Semalaman

Alikanews.com – Seorang pria selamat walau mengalami patah leher dan terbaring dalam hujan salju selama 24 jam.

Sebagaimana dikutip The Independent, Minggu (15/1/2017), keajaiban ini terjadi berkat anjing sang korban yang terus memeluk dengan menutupi badan tuannya semalaman dari hujan salju.

Selain memberikan kehangatan untuk sang tuan, Bob, anjing bernama Kelsey itu juga selalu menggonggong untuk meminta pertolongan warga sekitar.

Kecelakaan ini terjadi ketika Bob meninggalkan rumah untuk mengumpulkan kayu bakar. Karena berfikir cuma berjalan sejauh beberapa meter dari rumah, Bob hanya kenakan pakaian dalam panjang atau long john, kaos dan  selop walau suhu sekitar minus 4 derajad Celsius.

Tanpa diduga, pria warga Michigan, Amerika Serikat ini terpeleset sampai patah leher.
“Saya menjerit meminta tolong, namun tetangga terdekat berjarak ratusan meter. Terlebih saat itu sudah pukul 22. 30,” ujar Bob, sedih.

Tetapi, bantuan segera tiba, dalam bentuk anjing Golden Retriever bernama Kelsey. Anjing berumur lima tahun peliharaan Bob itu langsung tidur diatas badan tuannya dan menjaganya tetap terjaga dengan selalu menjilat wajah dan tangannya.

“Ia terus menggonggong namun tak meninggalkan saya sama sekali. Dia membuat saya hangat dan terjaga supaya tetap hidup,” kata Bob.

Ketika pagi Tahun Baru tiba, suara Bob telah hilang. Namun Kelsey terus menggonggong. “Gonggongan Kelsey akhirnya menarik perhatian tetangga yang menemukan saya pukul 06. 30. ”

Tetangga Bob langsung menelepon tim medis. Bob sempat alami hipotermia dan suhu badannya cuma 21 derajad Celsius. Suhu badan manusia normal yaitu 37 derajad Celsius. Hebatnya, Bob tidak mengalami gangguan pada badannya sama sekali.

“Ini berkat Kelsey yang menghangatkan saya semalaman. ”

Dokter Chaim Colen, dari Rumah Sakit McLaren Northern Michigan yang menangani Bob juga kagum karena  pria itu cepat sembuh setelah operasi patah leher. “Dia sudah dapat bergerak, padahal pasien yang lain butuh waktu  berminggu-minggu. ”

Bob juga sangat berterima kasih pada dua pahlawannya, Kelsey dan dokter Colen. “Mereka pahlawan-pahlawan saya. Saya akan selalu bersyukur dan berterima kasih. ”

Written by 

Related posts