Search

3 Anak SMA Pelaku Begal di Ringkus Polisi

Alikanews.com – Polisi menangkap tiga pelaku begal, ternyata pelakunya siswa sekolah menengah atas (SMA). Mereka terdiri dari berinisial MAH (17), AS (17), dan FA (16). Ketiganya merupakan pelaku begal kendaraan bermotor.

Menurut pengakuannya kepada polisi, ketiganya sudah melakukan aksi begal ‎tiga kali di daerah Jakarta Selatan, seperti Blok M, Pasar Minggu, dan Kebayoran Baru.

“Ketiga pelaku kami tangkap karena kasus pencurian dengan kekerasan pada Senin, 26 Desember, dan ditangkap tidak lama setelah itu,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polisi Resort Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Budi Hermanto di Mapolres Jakarta Selatan, Minggu (15/1/2017).

Penangkapan ini dilakukan karena pelaku melakukan pembegalan di kawasan Kebayoran Baru pada Senin (26/12/2016). Para pelaku mencari korban yang tampak lemah dan beraksi dengan cara menakut-nakuti korban memakai clurit.

“Saat kejadian di Kebayoran, mereka membawa senjata tajam, untuk menakut-nakuti dan korbannya sampai dikalungi senjata tajam,” ujar Budi.

Ketiganya, sekarang ditahan di Mapolres Jakarta Selatan dan nantinya bakal dibawa ke peradilan anak untuk prosesnya. ‎Para tersangka ini dije pasal 365 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.‎

 

Sumber : suara.com

Written by 

Related posts