Search

Ditahun 2017 Ada Beberapa Cara Jitu Mengatur Keuangan

Ditahun 2017 Ada Beberapa Cara Jitu Mengatur Keuangan

Alikanews.com Tahun 2016 telah berakhir, dan tahun 2017 telah datang. Banyak orang yang berharap segala sesuatu bakal menjadi lebih baik lagi, termasuk di antaranya mempunyai keadaan finansial yang membaik dari tahun sebelumnya.

Salah satu dengan caranya mengatur pengeluaran dan menghemat lebih baik lagi. Walau terkadang sulit, menghemat uang bukan cara yang mustahil apabila Anda tahu caranya. Berikut 7 cara ampuh untuk berhemat di tahun yang baru:

1. Menentukan target menabung
Anda pun harus terlebih dahulu menentukan target jumlah uang yang ingin dikumpulkan sebelum menabung. Karena akan membuat Anda lebih mudah untuk mengatur jumlah uang yang harus Anda tabung setiap bulannya.

2. Memilih tabungan dengan tepat
Setiap bank memberikan manfaat serta keuntungannya masing-masing, apabila Anda menyimpan uang pada mereka. Anda juga harus cermat untuk memilih tabungan. Jangan memilih bank yang mengenakan biaya administrasi yang tinggi setiap bulannya.

3. Mencatat setiap pengeluaran
Jangan lupa untuk selalu mengecek pengeluaran bulanan yang Anda lakukan. Anda bisa mencatat seluruh transaksi terkait setiap ada pengeluaran yang terjadi. Agar Anda dapat mengetahui dengan jelas ke mana uang yang Anda gunakan.

4. Menabung otomatis
Seringkali Anda lupa atau uangnya sudah terpakai untuk hal yang lain sebelum menabung. Apabila hal ini terjadi pada Anda, Anda dapat memakai fasilitas tabungan otomatis sehingga dana tabungan bisa secara otomatis dipotong dari pendapatan yang Anda dapatkan tiap bulannya.

5. Buat dana darurat
Sisihkan sebgain kecil penghasilan untuk dana darurat. Dana darurat berfungsi sebagai dana penyimpanan apabila Anda menghadapi situasi yang datang tiba-tiba yang memerlukan dana yang tidak sedikit. Dana ini harus disiapkan terpisah dari uang tabungan.

6. Pintar saat berbelanja
Dalam hal berbelanja, hendaklah Anda pintar dalam mengatur keuangan untuk belanja. Pastikan Anda mengeluarkan uang untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan untuk menghemat pengeluaran.

7. Manfaatkan aplikasi
Di era teknologi yang sudah maju seperti sekarang ini, Anda bisa memanfaatkan teknologi sebagai cara untuk memudahkan Anda mengatur kondisi keuangan. Aplikasi ini bisa membantu Anda memonitor keadaan keuangan, sehingga Anda pun bisa dengan mudah berhati-hati apabila ada kondisi keuangan sudah tidak dalam batas wajar.

Dalam mengatur keuangan dibutuhkan pengelolaan yang baik dan tepat sehingga keadaan keuangan akan tetap stabil. Mudah mudahan artikel ini bermanfaat..
Hasil Intisari Pemikiran Dan Praktik Saya Selama 20 Tahun. Dari Biasa Saja Menjadi Hingga DAHSYAT.

Ikuti Pelatihan 12 Ilmu Penting Dalam Kehidupan “University Of Life” sebesar Rp 997.000. Program Khusus Dan Gratis Hanya Untuk Pembaca detikFinance Hari Ini, Terbatas Untuk 100 Orang Pedaftar Pertama. Klik di Sini Untuk Daftar Sekarang!

 

Sumber : detik.com

Written by 

Related posts