Search

Ditemukan Setumpuk Emas Koin di Dalam Sebuah Piano Tua

Alikanews.com – Pengadilan di London, Inggris mengungkapkan sejumlah besar emas berupa koin sudah ditemukan tersembunyi didalam sebuah piano tua di Shropshire, bulan lalu.

Mengutip BBC, 13 Januari 2017, setumpuk emas itu ditemukan setelah pemilik baru piano itu mengirimnya ke tempat reparasi untuk diperbaiki. Usia emas berbentuk koin yang disembunyikan pada piano itu lebih dari 100 tahun.

Adapun sidang di Pengadilan Koroner Shrewsbury diselenggarakan untuk mengidentifikasi pemilik asli emas itu dan apakah itu merupakan harta karun ataupun sebaliknya.

Juru bicara British Museum, Peter Reavill melukiskan penemuan itu begitu mengejutkan dan informasi awal menemukan piano itu dibuat oleh Broadwood & Sons of London.

Piano itu dijual pada tahun 1906 pada sebuah toko musik di Saffron Walden, Essex. Tahun 1983, seseorang membeli piano dan orang itu lalu pindah ke Shropshire.

Pemilik baru piano itu lalu melaporkan penemuan setumpuk emas koin ke Pusat Sumber Museum Ludlow.

“Pemilik baru itu datang ke museum dan meletakkan semua emas diatas meja dan saya sangat terkejut lantaran saya tak pernah melihat sesuatu seperti ini,” ujar Reavill.
Belum diketahui siapa pemilik pertama piano itu.

Written by 

Related posts