Search

Manfaat Penting Mandi Pagi Untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

Alikanews.com – Mandi pagi bukan hanya untuk sekedar membersihkan diri kala kita akan menjalankan aktivitas sehari-hari, Selain bertujuan untuk menjaga kebersihan badan dan menghilangkan bau badan mandi pagi pagi mempunyai manfaat yang begitu penting untuk kehidupan dan kesehatan badan. Banyak macam manfaat mandi pagi jadi jangan ragu lagi selain bersih sehat lagi menjalankan mandi pagi untuk badan kita. Simak penjelasanya berikut ini.

1. Bisa Memperlancar Sirkulasi Darah

Penelitian di Inggris, seseorang yang lebih sering menggunakan mandi air dingin di pagi hari, maka sirkulasi darah akan lebih lancar. Tubuh akan terasa lebih fresh, terawat dengan baik dan terawat baik. Manfaat lain yang mempercepat proses penyembuhan, dan mengurangi beragam jenis peradangan pada badan.

2. Dapat Merangsang Produksi Sel Darah Putih

Mandi pagi berdampak pada peredaran darah juga, Saat sirkulasi darah lancar, badan automatis dirangsang untuk memproduksi lebih banyak sel darah putih. Sel-sel darah putih ini yang berperan untuk menjauhkan serangan virus, kuman, dan bakteri yang membahayakan kesehatan badan Anda.

3. Bisa Menurunkan Resiko Tekanan Darah Tinggi

Menurut Frederic Premji seorang hipnoterapis dari The American Board of Hypnotherapy, mandi pagi pakai air dingin akan menurunkan resiko tekanan darah tinggi, varises, dan mengerasnya pembuluh darah. Hal semacam itu disebabkan mandi pagi akan memperlancar sirkulasi darah ke organ-organ badan.

4. Bisa Mengurangi Tingkat Stres

Dengan mulai membasahi badan dengan air dingin di pagi hari akan memastikan seluruh bagian badan mendapatkan pasokan oksigen dalam jumlah yang cukup. Kebutuhan oksigen pada organ yang tercukupi akan dapat mengurangi tingkat stres yang dialami.

5. Dapat Meningkatkan Kesuburan

Mandi air dingin di pagi hari akan merangsang sekaligus memicu produksi salah satu hormon pada pria yakni testoteron dan hormon esterogen pada wanita. Sehingga kesuburan serta gairah seksual juga meningkat.

6. Bisa Membuat Rambut Lebih Sehat

Mandi air dingin akan semakin menguatkan akar rambut yang membuat rambut tidak mudah rontok ataupun kusam.

7. Memperbaiki Kesehatan Jaringan Badan

Dengan kebiasaan mandi pagi pakai air dingin, jaringan kulit akan jadi tambah membaik, kulit tidak kering dan lebih kenyal. Juga mengurangi noda dan lingkaran hitam di kantung mata.

8. Bisa Membuat Rambut Jadi Lebih Kuat

Mandi pagi dengan air dingin bisa menguatkan akar rambut dan melindungi kutikula rambut Anda. Demikian sebaliknya, mandi dengan air yang panas bisa merusak serta membuat rambut tampak kusam.

Nah, itulah manfaat penting mandi pagi untuk kesehatan yang perlu anda ketahui. Semoga informasinya bisa berguna bagi anda. Jangan lupa baca juga : Manfaat luar biasa sinar matahari bagi kesehatan

Written by 

Related posts