Search

Demi Biaya Operasi Anak, Seorang Ayah Ini Rela Dipukul Pantatnya

Alikanews.com – Para pejalan kaki di Kota Beijing, China, dikejutkan oleh akasi seorang pria. Ia bersedia dipukul pantatnya dengan sebatang tongkat kayu untuk mengumpulkan uang demi membiayai operasi anaknya. Setiap pukulan dihargai sebesar CNY10 (setara Rp20 ribu).

Pria itu berlutut, mengenakan celana pendek berwarna merah, serta memegang sebatang tongkat kayu di depan sebuah stasiun kereta api serta ditemani oleh istri dan anaknya. Tidak lupa, ia membawa poster berisikan penjelasan tentang penyakit yang diderita oleh anaknya.

Balita berusia satu tahun itu diketahui mengalami kelainan bawaan sejak lahir pada matanya sehingga terancam buta bila tidak dirawat dengan baik. Ia bersedia menempuh jarak 1. 500 km dari Chongqing ke Beijing untuk mencari pengobatan untuk putranya itu.

Pria itu mengaku berasal dari keluarga pedesaan sehingga tak mampu membiayai operasi mata senilai CNY100 ribu (setara Rp200 juta). Karena itu, ia memperoleh ide nyeleneh tersebut demi mengumpulkan uang untuk biaya operasi.

“Saya dipaksa oleh keadaan dan tak ada lagi yang bisa saya lakukan. Saya merasa sanga bersalah dan sedih. Saya ingin orang-orang menaruh perhatian dengan harapan mau menolong anakku,” ucapnya, sebagaimana dimuat The Star, Senin (16/1/2017).

Seorang pejalan kaki menjelaskan, sejumlah orang menawari pria itu uang untuk membantu biaya operasi anaknya. Namun, tak ada satu pun diantara mereka yang memukul pantat pria tersebut dengan kayu seperti yang sudah ditawarkannya.

Written by 

Related posts