Search

Digigit Anjing, Putra Presiden Ini Tewas

Alikanews.com – Putra presiden terpilih Gambia Adama Barrow yang berumur delapan tahun tewas setelah digigit anjing. Sebagaimana dikutip BBC, Selasa 17 Januari 2017, Habibu Barrow, meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit di Manjai dekat ibu kota Banjul pada Minggu lalu.

“Anak presiden terpilih Barrow, Habibou, meninggal kemarin malam setelah ia digigit anjing,” ujar sumber dari pihak keluarga.

Habibou yaitu satu diantara lima anak Barrow, 51 tahun. Belum diketahui detail insiden yang merenggut nyawa bocah delapan tahun itu. Tetapi Barrow tidak bisa menghadiri pemakaman anaknya pada Senin waktu setempat di pemakaman di Kanifing, di pinggir ibu kota Banjul.

Barrow yang sudah berada di Senegal diminta tidak meninggalkan negara itu untuk alasan keamanan. Presiden terpilih ini semestinya dilantik pada Kamis minggu ini. Namun Presiden Yahya Jammeh yang dikalahkan Barrow dalam pemilu presiden tahun lalu menyatakan tak akan mundur.

Jammeh bahkan sudah meminta Mahkamah Agung untuk menghentikan pelantikan Barrow.

Negara di Afrika Barat itu tengah dalam kekacauan politik sejak Jammeh menyangkal kemenangan Barrow dalam pemilu pada Desember dan menolak untuk menyerahkan kekuasaan.

Juru bicara Barrow pada Minggu lalu menyatakan ia akan dilantik sesuai rencana amis.
Ia berencana tetap berada di Senegal, tempat dia tiba pada akhir pekan selepas menghadiri konferensi tingkat tinggi Afrika di Bamako.

Written by 

Related posts