Search

Polisi Berhasil Menangkap Buronon Kasus Pencurian Rp 32 Juta di Ogan Ilir

Alikanews.com – Selama 18 bulan jadi buronan, akhirnya Polisi berhasil menangkap Indra alias Kucing (28), dalam kasus pencurian uang Rp 32 juta di Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan. Indra ditangkap di depan Kampus Universitas Sriwijaya, Indralaya, Sumsel. Minggu lalu.

“Pelaku tengah duduk duduk di depan di depan Kampus Unsri. Tim patroli melihat tersangka dan Langsung dilakukan penangkapan dan tersangka tidak melakukan perlawanan,” kata Kasat Reskrim Polres OI AKP Ginanjar Aliya kepada detikcom, Selasa (17/1/2017).

Ginanjar menerangkan kasus yang menjerat Indra ini terjadi pada 12 Juli 2015. Saat itu Indra melihat ada kecelakaan sepeda motor antara pengendara dan pejalan kaki.

Dalam kecelakaan ini, Mirsanudin (pejalan kaki) dan Alam (pengemudi motor) mengalami luka parah. Sedangkan Aprilia (penumpang motor) mengalami luka-luka. Melihat kecelakaan itu, Indra dan warga sekitar membawa korban kecelakaan ke puskesmas.

Saat membawa para korban, Agung melihat ada tas milik Mirsanudin berisi uang Rp 32 juta. Sampai di puskesmas, warga sekitar semakin ramai untuk melihat korban lakalantas tersebut. Ketika itulah, tersangka memperhatikan tas milik Mirsanudin yang terbungkus plastik.

Ketika tas berisikan uang itu diletakkan di meja dekat korban yang sedang pingsan, Indra menyelinap untuk mengambilnya.

“Saat itu Alam dan warga lainnya sempat melihat tersangka mengambil isi tas tersebut. Tapi tersangka saat pada waktu itu langsung kabur saat dikejar warga. Sekarang tersangka sudah berhasil kita tangkap,” ujar Ginanjar.

 

Sumber : detik.com

Written by 

Related posts