Search

4 Tips Mengatasi Flek Hitam Pada Wajah

AlikaNews.Com – Bagi anda yang bingung bagaimana caranya menghilangkan flek hitam dengan cara mudah, hemat dan prakt6tis. Langsung aja baca dan coba tips dibawah ini ya !

1. MENGHILANGKAN FLEK HITAM DENGAN LEMON

Lemon memiliki kandungan asam sitrat di dalamnya serta asam ini mempunyai faedah kecantikan yang besar. Asam sitrat tak cuma menolong meluruhkan beberapa sel kulit mati, namun juga mengakibatkan perkembangan beberapa sel anyar serta membuat cerah kulit. Lemon berguna untuk meredakan permasalahan flek hitam di muka, bintik-bintik penuaan, sisa jerawat serta keriput. Resikonya yang mungkin saja berlangsung yaitu sedikit rasa terbakan, kesemutan, serta kemerahan sedangkan pada kulit.

Langkahnya : Sediakan lemon serta kapas bola. Peras seperlunya lemon ke wadah. Lalu tuang perasan air lemon ke kapas. Kini gosokkan kapas yang sudah digabung lemon ke muka anda. Biarlah sampai jadi kering. Tunggulah sebagian ketika lalu basuh dengan air bersih. Janganlah ada dibawah cahaya matahari apalagi dulu selepas lakukan sistem ini, lantaran menjadikan kulit anda peka.

2. MENGHILANGKAN FLEK HITAM DENGAN BUAH PEPAYA

Pepaya memiliki kandungan papain, enzim yang mengeksfoliasi kulit, mendorong produksi beberapa sel anyar, hingga kulit terlihat lebih fresh. Papain juga menghalangi tirosinase enzim, yakni beberapa sel kulit penghasil pigmen dipakai untuk menghasilkan melanin. Pepaya hijau memiliki kandungan papain lebih tinggi dari pada yang masak. Tetapi, merasa sedikit menyengat jika diaplikasikan ke kulit. Pepaya masak juga baik untuk dipakai. Anda dapat memilihnya.

Langkahnya : Lembutkan pepaya hingga menajdi sebagaimana “bubur”, lalu gosokkan pada daerah yang terserang flek hitam pada kulit anda. Anda dapat juga mencampurkan dengan perasan air jeruk nipis. Biarlah sepanjang lebih kurang 15 menit, lalu basuh dengan air bersih. Kulit pepaya dapat juga berguna untuk scrub yang begitu baik untuk lutut serta siku.

3. MENGHILANGKAN FLEK HITAM MENGGUNAKAN MINYAK VITAMIN E

Vitamin E yaitu anti-oksidan serta mempunyai dampak yang bagus pada pengobatan luka. Riset tunjukkan kalau vitamin e bisa menembus dermis (susunan tengah kulit di bawah epidermis) serta menyetabilkan produksi kolagen.

Langkahnya : Minyak vitamin E digabung dengan minyak jarak/castor oil (minyak dari biji pohon jarak). Lalu berikan pada daerah sisa jerawat serta flek hitam. Tunggulah sebagian ketika, lalu basuh dengan cara bersih. Anda dapat juga menggabungkan minyak vitamin E dengal lidah buaya sebagai masker muka. Anda dapat beli minyak vitamin e serta minyak jarak di apotik.

4. MENGHILANGKAN FLEK HITAM MENGGUNAKAN KENTANG

Kentang kaya vitamin serta mineral, asam lemak esensial serta beragam fitokimia sebagaimana karotenoid serta polifenol. Dengan semuanya kandungan Vitamin-C, B kompleks, dan mineral sebagaimana kalium, magnesium, kalsium, fosfor serta seng, kentang bisa merangsang kolagen serta elastin sintesis. Malahan, juice kentang yaitu satu diantara jalan keluar paling baik untuk bintik-bintik hitam pada kulit. Vitamin c yang datang dari kentang berperan untuk mengelupaskan beberapa sel mati, serta dengan hal tersebut kurangi bintik-bintik hitam.

Written by 

Related posts