Search

Penyebab Rasa Kantuk Berlebihan dan Cara Mengatasinya

AlikaNews.Com – Nah bagi anda yang sering kedatangan ngantuk berlebihan mungkin karena anda kurang olahraga tapi bisa juga menjadi tanda tanda anda terkena penyakit. Dibaca ya ! sekalian cara mengatasinya . . .

  1. Kurang Olahraga
    Baginya dr, Michael Triangto SpKO, spesialis kedokteran olahraga, gampang mengantuk karena sebab kurangnya olahraga. Bila tak olah raga badan bakal loyo, badan gampang capek serta tak tambah energi. Demikian sebaliknya juga, jika telalu keras dalam olahraga seorang bakal terasa begitu mengantuk serta capek. Oleh karena itu, rajin-rajinlah olahraga dengan cara teratur serta janganlah terlalu berlebih, ujar dr. Michael.
  2. Tanda-tanda Anemia
    Gampang mengantuk, dapat juga dikarenakan oleh tanda-tanda anemia kekurangan sel darah merah atau umum dimaksud dengan anemia. Bila badan kita kekurangan sel darah merah, supply oksigen ke semua badan oleh sel darah merah terganggu. Walaupun, oksigen yaitu satu diantara unsur utama untuk membuahkan daya. Kerjakanlah kontrol darah.
  3. Tanda-tanda Prediabetes
    Baginya dr. Dante Saksono Herbuwono, SpPD Endokrin, rasa ngantuk ada peluang satu diantara tanda-tanda prediabetes. Selepas makan, badan alami yang namanya berlebihannya insulin atau umum dimaksud dengan hiperinsulinemia, hingga kandungan gula darah turun mencolok. Oleh karena itu, amatilah tanda-tanda prediabetes.
    Bagaimana Langkah Menyingkirkan Rasa Ngantuk?

Ada 10 langkah yang bakal saya berikan, supaya bisa menyingkirkan rasa ngantuk saat kita tengah kerjakan pekerjaan pada malam hari. Tersebut disini langkahnya :

  • Tiap-tiap 30-60 menit kerjakanlah suatu hal yang aktif, misalnya lari-lari enteng, Push Up, Lompat-lompat, dsb.
  • Minumlah banyak air putih. Dehidrasi dapat juga mengakibatkan ngantuk.
  • Bekerjalah ditempat jelas, penuh sinar. Janganlah bekerja ditempat yang redup.
  • Dengarkan musik yang nge-Beat, lagu melow dapat menjadikan rekan-rekan mengantuk.
  • Minuman yang berkafein, bila diperlukan. serta Janganlah terlalu berlebih.
  • Konsumsi makanan yang berprotein tinggi, misalnya telur, kacang mete, almon, dan sebagainya.
  • Janganlah mengonsumsi makanan berat, khususnya makanan yang memiliki kandungan zat tepung yang tinggi. Terdapat banyak panduan aneh yang pantas untuk di cobalah.
  • Kerjakan pernapasan yoga di mana hirup serta hembuskan nafas lewat hidung, serta tarik di bagian perut anda kearah diafragma ketika bernafas. Kerjakan hal semacam ini dengan begitu Cepat.
  • Jagalah fikiran anda supaya tak mengantuk dengan kunyah permen karet atau batu es.
  • Bersihkan muka serta pergelangan rekan-rekan dengan memakai air dingin.

Written by 

Related posts