Search

Sensasi Kabut Dingin Air Terjun Riam Merasap

AlikaNews.Com – Air Terjun Riam Merasap yaitu tempat wisata alam berbentuk air terjun yang terdapat di propinsi Kalimantan Barat tepatnya di desa Batang Air, kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang. Jarak dari kota Pontianak menuju air terjun ini sekitaran 300 km3 serta kurun waktu sekitaran lebih kurang 8 jam. Sementara jarak tempuh dari kecamatan Sajinganb Besar, Sambas yaitu sekitaran 15 km., dari pusat kota Bengkayang sekitaran 62 km, dari samping timur kota Singkawang sekitaran 130 km, 1 serta dari perbatasan Indonesia-Malaysia cuma berjarak 10 km. Air terjun Riam Merasap juga pas banyak didatangi warga Malaysia.

Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitaran 20 mtr. serta lebar sekitaran 8 mtr. dengan air jernih yang mengalir di sana serta pemandangan rimba tropis khas Kalimantan yang menjadikan air terjun ini makin indah. Tak jauh dari aliran air terjun Riam Merasap, ada satu buah aliran air terjun lagi yang bernama Riam Naik Kubik dengan ketinggian sekitaran 8 mtr. yang juga mempunyai keindahan.

Banyak beberapa orang yang menilai air terjun Riam Merasap ini adalah miniatur dari air terjun Niagara yang ada di Amerika Serikat. Hal semacam itu lantaran umumnya air terjun di Indonesia mempunyai lebar tak kian lebih 3 mtr.. Pemerintah setempat nyatanya juga memakai air terjun ini sebagai sumber listrik hingga di bangun PLTA.

Written by 

Related posts