Search

Selama Kabur, 2 Pelaku Sempat Mencuri Sepeda Motor

Alikanews.com – Dalam pelariannya Dedi Supriyadi alias Bob Rock dan Kalvin Prasetya, ternyata sempat mencuri sepeda motor. Keduanya beraksi bersama temannya di Bekasi. Pelaku adalah Dua orang tahanan Polsek Semarang Utara yang kabur.

“Di kontrakan Subhan Tofik, selama ini pelaku Dedi Supriyadi dan Kalvin Prasetya tinggal. Mereka melakukan tindak pidana pencurian motor,” ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan kepada detikcom, Selasa (17/1/2017).

Hendy mengatakan kedua tahanan tersebut bersama Subhan mencuri sepeda motor sebanyak dua kali di kawasan Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. Dari ketiganya, polisi menyita barang bukti dua unit motor dan beberapa kunci leter-T serta sebilah pedang.

“Mereka melakukan pencurian motor di Jl Lodan Dalam, Jakarta Utara, dan Jl Tanah Abang V, Jakarta Pusat,” terang Hendy.

Ketiganya ditangkap tim gabungan dari Polsek Semarang Utara, Polrestabes Semarang, dan tim Opsnal Unit II Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang dipimpin Kompol Ari Cahya Nugraha pada pukul 02.00 WIB, Selasa (17/1).

Mereka ditangkap di kontrakan milik H Ahmad di Jl Rawa Bugel No 18 RT 02 RW 03 Marga Mulya, Bekasi Utara, Bekasi.

“Untuk kedua tahanan Polsek Semarang Utara akan kita BAP dulu di sini atas pencurian motor di wilayah hukum Polda Metro Jaya, sebelum kita limpahkan ke Polrestabes Semarang,” tutur Hendy.

Keduanya akan diserahkan setelah pemeriksaan ke Polrestabes Semarang untuk menjalani sisa masa penahanan atas kasus pencurian dengan pemberatan yang dilakukan di Semarang Utara. Setelah proses hukum kedua tersangka selesai di Polsek Semarang Utara, keduanya akan diproses untuk kasus di Polda Metro Jaya.

Dedi dan Kalvin kabur dari sel tahanan Polsek Semarang Utara pada 14 November 2016. Mereka melarikan diri dengan cara mencongkel gembok sel tahanan dengan memakai kayu.

 

Sumber : detik.com

Written by 

Related posts