Search

11 Tips Mudah Menambah Tinggi Badan Yang Perlu Anda Ketahui

Alikanews.com – Remaja cenderung lebih perduli dengan penampilan fisik mereka, termasuk juga urusan tinggi. Oleh karenanya, banyak orang yang bermimpi tinggi yang ideal. Pertumbuhan tinggi yang akan berhenti di usia tertentu. Pertumbuhan tinggi di pengaruhi oleh efifisis pada akhir pelat tulang. Saat lempengan efifisis menutup, maka pada pertumbuhan tinggi yang sama terhenti. Nah, berikut kami akan berikan 11 tips mudah menambah tinggi badan yang perlu anda ketahui :

1. Cukup tidur

Cukup waktu tidur merupakah salah satu langkah untuk menambah tinggi badan, Untuk anak-anak dan remaja, waktu ideal untuk tidur yaitu 7 jam, sedangkan untuk orang dewasa idealnya memerlukan waktu 6-7 jam.

2. Makan protein, zat besi dan kalsium

Untuk menambah tinggi badan secara signifikan di sarankan mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi, makanan yang mengandung protein, zat besi dan kalsium yaitu telur, daging sapi, ikan, susu, keju, sayuran hijau, kacang kedelai, tahu dan jeruk. Mengupayakan agar supaya makanan-makanan ini selalu terhidang di meja makan keluarga.

3. Olahraga rutin

Olahraga secara teratur begitu membantu menambah tinggi badan, selain sehat olahraga juga kaya akan manfaat yang lain untuk badan kita

4. Nutrisi dan diet yang tepat

Diet tepat dan teratur juga membantu menambah tinggi badan, sebagaimana yang telah di jelaskan pada poin sebelumnya bahwa untuk menambah tinggi badan di perlukan makanan yang kaya akan nutrisi.

5. Sinar matahari

Vitamin D memberi kontribusi untuk tinggi badan Anda dalam langkah terbaik lantaran efeknya pada pertumbuhan tulang.

6. Peregangan

Peregangan badan perlu untuk mendapatkan postur badan yang lebih tegap dan tinggi. Berikan waktu 1 jam /hari untuk berenang atau bersepeda setiap hari supaya badan lebih tegap dan tinggi alami.

7. Tidur yang tepat

Tidur yang cukup begitu penting, hormon pertumbuhan melakukan tugas dengan cara memperpanjang tulang selama tidur. Posisi tidur yang baik, kasur yang nyaman dan badan yang rileks akan memaksimalkan badan memperbaiki diri, termasuk tinggi badan.

8. Bersepeda

Bersepeda sangat cepat untuk menambah tinggi badan usahakan 30 menit untuk bersepeda di pagi hari.

9. Melompat

Melompat termasuk juga proses peranggangan tulang khususnya tulang pada kaki, salah satu langkah menambah tinggi badan yaitu dengan melompat-lompat pada pagi hari.

10. Streching

Ini adalah salah satu langkah menambah tinggi badan. Setelah bangun tidur, lakukan streching. Gerakan menendang masing-masing kaki 100 kali.

11. Hindari makan sebelum tidur

Usahakan 2 jam sebelum saat tidur untuk tidak makan, hal ini bisa memicu hormon insulin yang bisa menghambat distribusi hormon pertumbuhan badan.

Itulah 11 tips mudah menambah tinggi badan yang perlu anda ketahui. Semoga infonya bisa berguna ya.

Written by 

Related posts