Search

14 Cara Tepat Menghilangkan Bau Ketiak Yang Dapat Anda Terapkan

Alikanews.com – Semua orang tentu merasa kurang percaya diri ketiaknya bau dan terlihat kotor terutama kaum wanita. Jangan bimbang dan galau banyak solusi yang bisa di lakukan untuk mengatasi permasalahan yang sering terjadi ini, Karena terlalu sibuk dalam aktivitas harian juga dapat memicu bau badan khususnya pada ketiak kita. Nah, berikut kami berikan 14 cara tepat menghilangkan bau ketiak yang dapat anda terapakan di rumah :

1. Menggunakan Pembersih Wajah

Jika Anda memiliki pembersih wajah yang di dalamnya terkandung benzoil peroksida, lalu gunakannya pada ketiak Anda. Pertama, ia akan membunuh bakteri di daerah-daerah ketiak dan ini akan mengurangi bau. Ini merupakan cara yang baik untuk cepat menyingkirkan bau. Tapi bila kulit Anda sensitif, jangan gunakan cara ini.

2. Menggunakan Toner

Rendam sepotong kapas di beberapa tetes toner. Sekarang bersihkan ketiak Anda dengan kapas. Anda bisa merasa fresh dan bau ketiak akan diminimalkan.

3. Teh Hitam

Bila Anda ingin mengurangi produksi keringat di ketiak Anda, Berikut resepnya :

  • Rebus teh hitam dan biarkan sampai dingin.
  • Gunakan kain sebagai kompres dan menempatkan teh hitam dibawah ke-2 ketiak selama beberapa menit.
  • Ulangi cara ini selama 10-15 hari. Lihat produksi keringat kurang dan bau badan akan berkurang.

4. Gunakan Deodoran

Untuk mencegah bau badan bisa pula di lakukan dengan menggunakan deodoran, dari produk antiperspirant untuk menghambat keringat yang terlalu berlibihan.

5. Menggunakan Daun Sirih

Ini adalah salah satu cara untuk mencegah bau badan, tetapi kebanyakan orang juga sudah mencoba dan berhasil dalam upaya untuk mengikis bau badan dengan daun sirih.

Caranya :

  • Memetik daun sirih sedikit, mencuci dan ditumbuk halus.
  • Gosok tabrakan sirih daun kulit ketiak sebelum mandi,
  • Diamkan 10 menit.
  • Bilas dengan air.

6. Cuka Putih

Untuk sebagian orang mungkin masih merasa asing menghilangkan bau ketiak dengan cara ini.
Namun, bila Anda penasaran untuk mencoba panduan ini, pedoman penggunaan berikut :

Caranya :

  • Masukan cuka putih (sedikit) pada kapas lembut,
  • Lalu oleskan pada ketiak kering.

7. Kemangi

Sudah tidak asing lagi dengan nama, bentuk, bau dan bahkan rasa daun kemangi sebagai tanaman yang biasa dipakai sebagai sayuran salad di beberapa makanan, seperti lele atau pecel ayam pecel. Menghilangkan bau ketiak dengan daun kemangi yaitu di buat lalapan.

8. Timun

Mentimun sering digunakan sebagai sayuran. Sayuran ini memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya membuat wajah bersih dan mengatasi bau yang tidak menyenangkan keringat.

Caranya :

  • Potong mentimun menjadi potongan-potongan.
  • Paste atau gosok (lembut) setiap potongan mentimun pada kulit ketiak setelah mandi.
  • Bisa juga digunakan sebagai krim kental dicampur dengan madu, namun ini lebih memungkinkan untuk memutihkan kulit ketiak.

9. Daun Beluntas

Sama seperti kemangi, daun beluntas dapat juga digunakan sebagai lalapan atau dikonsumsi secara teratur sebagai masalah bau badan mengganggu kehidupan sehari-hari Anda.

10. Jeruk Nipis

Jeruk nipis selain di gunakan untuk obat batuk dapat juga di pakai sebagai media untuk menghilangkan bau ketiak.

Caranya :

  • Ambil dua buah lemon, peras dan air dalam mangkok kecil.
  • Taburkan kapur sirih dalam air jeruk nipis dalam mangkok, aduk rata.
  • Oleskan pada kulit ketiak dan bagian dari sumber bau lainnya lepitan kulit setelah mandi pagi dan sore.
  • Bersihkan ketiak dengan air dingin.

11. Cengkeh

Cengkeh dikenal sebagai sebagai pelengkap rokok dan basanya juga di gunakan untuk penyedap masakan selain itu cengkeh dapat juga di gunakan sebagai bahan menghilangkan bau ketiak.

Caranya :

  • Rendam cengkeh atau cengkeh pada air biasa.
  • Kemudian gunakan air untuk menyebar ke seluruh wilayah sumber bau badan.

12. Jahe

Anda bisa membuat jahe dan minuman setiap malam. Banyak manfaat yang akan Anda peroleh di jahe, salah satunya badan jadi hangat, grogi hilang, dan bau badan akan berkurang.

13. Kecombrang

Terapkan kecombrang tunas tanaman bunga pada kulit ketiak, bawah lipatan lutut, melipat tangan, dan leher (jika perlu). Usia 10 menit, bersihkan dengan kain bersih yang sudah dibasahi.

14. Sesuaikan Pakaian

Keringat keluar tentu melekat pada pakaian yang Anda gunakan, pakaian dapat menjadi sumber utama yang menyebabkan bau badan yang Anda alami selama ini. Oleh karenanya, menggunakan bahan yang nyaman dan bisa menyerap keringat dengan baik. Lantaran kita berada di tropis Indonesia, menggunakan kapas. Hindari pakaian ketat dan terbuat dari serat sintetis atau poliester.

Catatan :

Hindari juga makanan penyebab bau, sehingga tidak ada bau ketiak terus wabah kehidupan sehari-hari Anda, segera tutup dengan cara membatasi konsumsi makanan penyebab bau seperti jenis rempah-rempah yang mengeluarkan aroma menyengat sangat mempengaruhi bau keringat yang keluar. Beberapa contoh rempah-rempah ini bawang merah, bawang putih, dan kari.

Nah, itulah 14 cara tepat menghilangkan bau ketiak yang dapat anda terapkan. Selamat menoba dan semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga : 14 cara mudah memutihkan ketiak dengan bahan alami

Written by 

Related posts