Search

Cara Ampuh Dan Alami Mengecilkan Perut Pasca Melahirkan Normal

Alikanews.com – Masa kehamilan adalah momen kebahagian yang di dambakan untuk semua orang di waktu pertama kali jelang pernikahan, Ialah kebahagian tersendiri bila berhasil hamil dan menjalankan proses lahir bayi secara normal. Akan namun setelah melahirkan banyak pula yang mengeluh bagaimana cara mengecilkan perut setelah proses mengandung selama 9 bulan normal. Jangan cemas dan bimbang berikut adalah cara ampuh dan alami mengecilkan perut pasca melahirkan normal.

1. Cara awalnya adalah menyusui

Di sarankan untuk memberikan ASI untuk bayi yang baru di lahirkanya, Dengan menyusui maka asupan gizi bayi terpenuhi, Dan juga dapat mengurangi 500 kalori dalam tubuh yang bisa mengakibatkan perut menjadi kecil.

2. Pola makan yang teratur

Membiasakan makan dengan jumlah yang sedikit tatapi frekuensi yang sering dalam artian makan sedikit namun sering makan. cara ini cukup ampuh bila di lakukan dengan teratur dengan tujuan untuk mengurangi terjadinya penimbunan lemak dan kalori.

3. Pemilihan makanan yang rendah lemak dan rendah kalori

Akan tetapi bukan berarti untuk membatasi secara drastis mengkonsumsi makanan itu, lantaran bayi juga dalam tahap kebutuhan nutrisi untuk menunjang pertumbuhannya.

4. Perbanyak mengkonsumsi air putih

Air putih begitu baik untuk membantu membersihkan organ dalam khususnya pada saluran pencernaan dari berbagai jenis penyakit. Selain itu air putih juga dapat membantu mencairkan konsentrasi sodium didalam tubuh anda sehingga bisa memperbanyak air yang keluar pada sistem pencernaan.

5. Senam (Olahraga ringan)

Kegiatan ini di lakukan dengan tujuan untuk mengencangkan kembali otot yang telah lama mekar.

6. Latihan otot perut

Tarik perut anda ke bagian perut dalam dengan cara mengontraksikan pada otot perut, lalu tahan beberapa menit.

7. Kayu manis

Kayu manis biasanya dikenal sebai penydap masakan, namun dibalik semua itu kayu manis juga bermanfaat untuk mengecilkan perut setelah kehamilan.

Caranya :

• Rebus air sebanyak 2 liter dengan 2-3 inci kayu manis dan 2-3 Cengkeh selama 5-10 menit.
• Minumlah air rebusan ini saat suhunya sudah hangat kuku selama 40 hari.

8. Konsumsi sayuran dan buah

Sayuran seperti brokoli, kale, kubis, kembang kol, bayam, kubis dan buah-buahan seperti jeruk, lemon, mangga, dan pepaya adalah makanan sehat yang memiliki kandungan fitronutrisi untuk membrantas lemak perut. Sayuran dan buah-buahan yaitu jenis terbaik dari makanan untuk mengecilkan perut waktu panjang lemak.

9. Menggunakan korset

Menggunakan korset setelah melahirkan membantu mengurangi pembengkakan dan mendorong otot serta jaringan perut kembali normal. Anda bisa menggunakan korset praktis, atau dengan kain khusus melilit perut terus-menerus selama 3 bulan setelah melahirkan.

Demikianlah cara ampuh dan alami mengecilkan perut paca kehamilan normal. Semoga informasi yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Baca juga : 8 olahraga mudah dan baik untuk ibu hamil

Written by 

Related posts