Search

11 Cara Alami Mengatasi Sakit Flu Dengan Mudah

Alikanews.com – Influenza, umumnya di kenal sebagai flu, adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus RNA dari keluarga Orthomyxoviridae (virus influenza), yang menyerang unggas dan mamalia. Gejala yang paling umum dari penyakit ini yaitu menggigil, demam, sakit tenggorokan, nyeri otot, sakit kepala parah, batuk, kelemahan dan ketidaknyamanan umum.

Meskipun sering bingung dengan penyakit influenza lainnya, terutama flu biasa, flu yaitu penyakit yang lebih parah dari pada flu biasa dan disebabkan oleh beragam jenis virus influenza bisa menyebabkan mual, dan muntah, terutama pada anak-anak, tetapi gejala ini lebih sering pada gastroenteritis penyakit, yang sama sekali tidak berhubungan, yang juga kadang-kadang salah disebut sebagai “flu perut. ” flu kadang-kadang bisa menyebabkan radang paru-paru langsung atau mengakibatkan pneumonia bakteri sekunder.

Berikut 11 Cara Alami Mengatasi Sakit Flu Dengan Mudah

1. Makanan dan minuman panas

Minuman panas meningkatkan sistem kekebalan badan yang membantu badan untuk melawan penyakit. dan menghambat perkembangan dan multiplikasi virus flu pada badan. Meminum jus lemon panas, teh jahe panas dan sup ayam panas bisa membantu mengatasi flu.

2. Vitamin C

Konsumsi vitamin C sebanyak 500 mg dan kemudian secara bertahap mengurangi dosis. Hal ini akan meningkatkan kekebalan badan dan juga. Ini adalah salah satu pengobatan rumahan yang cepat untuk flu dan dingin.

3. Minyak oregano

Minyak oregano bertindak sebagai antivirus dan membunuh virus yang menyebabkan flu. Pakai satu atau dua tetes minyak setelah setiap dua jam. Jangan gunakan selama kehamilan.

4. Syrup eldeberry

Tunjukkan satu sendok untuk orang dewasa dan 1/2 untuk anak-anak. Sirup ini membunuh virus yang menyebabkan flu dan memberi bantuan langsung dari gejala itu.

5. Cuka apel

Cuka apel mencegah penyebaran flu di dalam badan dan memberi bantuan dari gejala itu. Encer lebih dari satu sendok teh cuka sari apel dalam segelas air dan meminumnya setelah setiap tiga jam.

6. Hindari karbohidrat dan gula

Anda mesti hindari mereka untuk mengobati flu pada awal gejala pertama. Bila Anda merasa lapar makan protein yang sehat diet, sayuran dan buah-buahan dalam bentuk salad.

7. Banyak istirahat

Jika Anda tidak akan beristirahat maka Ada infeksi akan mulai tumbuh. Ini juga salah satu obat alami cepat untuk flu dan dingin.

8. Terapi uap tradisional

Caranya :

• Masukan air panas kedalam baskom.
• Gunakan handuk menutupi kepala Anda.
• Tempatkan wajah anda di atas baskom itu.
• Agar hasilnya lebih maksimal, anda dapat mencampurkan minyak kayu putih, kunyit, jahe atau rempah-rempah lainnya.

9. Gunakan aroma mint

Caranya :

• Hanya perlu mengoleskan minyak kayu putih atau balsam di dekat lubang hidung, tenggorokan dan di bagian dada anda.

10. Campuran madu dan jahe

Caranya :

• Gunakan 2 ruas jahe.
• Kemudian parut dan campur dengan madu.
• Lalu anda makan 3x sehari.

11. Konsumsi cabai

Capsaicin yaitu sebuah senyawa kimia yang terkandung dalam cabai yang dipercaya dan telah terbukti efektif membantu membersihkan rongga hidung. Ketika flu mulai menyerang, coba mengkonsumsi sup dengan taburan lada atau makanan yang mengandung cabai.

Itulah 11 cara alami mengatasi sakit flu denagn mudah. Selamat mencoba dan semoga infonya bisa berguna bagi anda.

Baca juga : Ramuan herbal mengobati masuk angin secara alami

Written by 

Related posts