Search

Rizieq Ingin Dimediasi Polisi, Megawati Pun Tertawa Saat Mendengarnya

Alikanews.com – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri tertawa saat mengetahui keinginan pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab supaya segala permasalahan hukum dapat diselesaikan secara kekeluargaan, termasuk terkait pidato Megawati Soekarnoputri pada peringatan HUT ke 44 PDI Perjuangan yang dianggap Rizieq mengandung unsur penistaan agama dan suku bangsa. Rizieq mengatakan seharusnya polisi memediasi permasalahan tersebut.

‎”Ya kita nggak ada masalah kok apa yang mesti dimediasi. Nggak ada masalah, ibu (Megawati) cuma ketawa aja dia, ‘opo iki,’ kan begitu. Nggak ada kita masalah itu,” kata politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang di DPR, Jakarta, Rabu (18/1/2017).

Junimart mengatakan Megawati merupakan tokoh yang tidak alergi dengan dialog.

“‎Ibu Mega sangat merakyat kalau mau duduk bareng mintalah duduk bareng. Minta aja duduk bareng kalau ibu ada waktu. Tapi kita saja sulit untuk duduk bareng sama ibu,” tutur anggota Komisi III DPR.

Junimart menegaskan PDI Perjuangan tidak akan memberi toleransi terhadap pernyataan-pernyataan yang mengandung unsur pencemaran nama baik.

“Dan, kami dari PDI Perjuangan tidak akan menolerir ucapan-ucapan yang betul membuat bertujuan kepada pencemaran nama baik. Yang bertujuan kepada pembunuhan karakter tidak boleh begitu,” kata dia.‎

‎Di Komisi III DPR, kemarin, Rizieq mengatakan alangkah baiknya jika permasalahan tersebut didialogkan secara kekeluargaan.

Rizieq tidak ingin didorong-dorong untuk melaporkan isi pidato Megawati ke polisi.

Rizieq mengaku akan meminta maaf jika ternyata salah memahami pidato Megawati. Tapi, dia juga meminta Megawati untuk mengklarifikasi jika pidatonya salah.

Rizieq mengaku menahan diri untuk melapor polisi. Dia berharap polisi bisa memediasi.

 

Sumber : suara.com

Written by 

Related posts