Search

Makanan Sehat Untuk Penderita Rambut Rontok

AlikaNews.Com – Rambut rontok bisa dikurangi lewat cara mengonsumsi makanan yang bergizi untuk penuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Zat-zat gizi pada makanan yang bisa menolong kurangi rambut rontok, yakni :

1. Protein
Protein di kenal sebagai zat pembangun hingga adalah satu diantara nutrisi utama yang dibutuhkan untuk perkembangan rambut. Protein bermanfaat untuk memperkuat rambut serta mendorong perkembangan rambut. Makanan tinggi protein begitu banyak serta gampang diketemukan, sebagaimana daging, telur, ikan, serta kacang-kacangan.

2. Asam lemak omega-3
Asam lemak esensial omega 3 bisa menolong hentikan rambut rontok dan mendorong perkembangan rambut. Asam lemak juga menolong menyehatkan kulit kepala serta menjadikan rambut bercahaya. Kacang-kacangan, sebagaimana kenari serta kacang almond ; ikan, sebagaimana salmon, tuna, serta sarden ; alpukat ; serta bayam adalah sumber asam lemak omega-3.

3. MSM (Metil Sulfonyl Metana)
Metil Sulfonyl Metana bisa menolong menghasilkan keratin (protein rambut). Keratin berikut yang menolong menguatkan rambut. Satu studi temukan, orang yang menggunakan MSM alami pengurangan rambut rontok serta peningkatan perkembangan rambut cuma kurun waktu enam bln.. Susu, tomat serta jagung adalah sebagian contoh bahan makanan yang memiliki kandungan MSM.

4. Vitamin B-kompleks
Vitamin B termasuk juga biotin (vitamin B7) serta vitamin B6 bisa kurangi rambut rontok dengan tingkatkan aliran darah di kulit kepala serta meremajakan folikel rambut. Vitamin B5 atau asam pantotenat dapat juga menghindar rambut rontok serta penipisan pada rambut. Vitamin B-kompleks bisa diketemukan dengan gampang pada buah-buahan serta sayuran, sebagaimana alpukat, pisang, apel, bayam, kubis, brokoli, asparagus, kembang kol, lainnya itu juga diketemukan pada daging, seafood, kacang-kacangan, telur, serta product susu. Konsumsi 100 mg suplemen vitamin B-kompleks /hari bisa menolong perkembangan rambut. Tetapi, baiknya tanyakan dengan dokter Anda sebelumnya mengambil keputusan untuk konsumsi suplemen itu.

5. Vitamin C
Vitamin C bisa tingkatkan produksi kolagen yang disebut elemen utama dari rambut. Vitamin C juga bermanfaat untuk menghindar rambut patah. Makanan sumber vitamin C, diantaranya buah jeruk, jambu biji, strobery, bayam, serta paprika merah. Konsumsi 250 mg Vitamin C /hari bisa menolong tingkatkan produksi kolagen.

6. Vitamin E
Vitamin E adalah satu diantara anti-oksidan yang bermanfaat untuk menghindar rusaknya rambut. Vitamin E menolong badan untuk menghasilkan semakin banyak keratin untuk hentikan rusaknya rambut. Memberikan 400 IU vitamin E dalam konsumsi Anda keseharian bisa menjadikan rambut Anda cepat panjang serta bercahaya. Bila Anda menginginkan konsumsi suplemen vitamin E, baiknya tanyakan dengan dokter Anda apalagi dulu.

Written by 

Related posts