Search

Cina Larang Pesta untuk Pernikahan Kedua

Alikanews.com – Pemerintah Kota Kaili, Provinsi Guizhou, Cina, mengeluarkan peraturan baru untuk mengurangi pemborosan serta memberangus korupsi. Isi peraturan itu berupa larangan mengadakan pesta untuk pasangan pengantin yang menikah untuk kedua kalinya. Pesta cuma dibolehkan untuk acara pemakaman serta pernikahan yang pertama.

Secara detail, peraturan daerah Guizhou ini mewajibkan pasangan yang akan menikah mendaftarkan rencana mereka untuk mengadakan pesta ke kantor pemerintah setempat. Ini untuk memastikan bahwa mereka belum pernah menikah sebelumnya.

Lalu, untuk keluarga yang ingin mengadakan perjamuan pemakaman anggota keluarga yang meninggal, diharuskan menyerahkan besarnya pengeluaran perjamuan pada aparat yang bertugas untuk itu dalam tempo sepuluh hari sebelum acara. Termasuk menyerahkan kwitansi pembelian anggur yang akan dikonsumsi ketika menjamu tamu.

Partai Komunis yang berkuasa di Cina melancarkan kampanye antikorupsi di seluruh negeri. Dan Kota Kaili adalah satu dari beberapa kota yang ditempati orang kaya raya di Cina. Walau ada juga rakyat miskin di Provinsi Guizhou.

Mengutip BBC, 18 Januari 2017, peraturan baru ini dapat dukungan dari banyak rakyat Cina untuk mempersempit jurang antara yang miskin dan yang kaya.

Written by 

Related posts