Search

Wisata Tanjung Bira, Sulawesi Selatan

AlikaNews.Com – Tanjung Bira adalah pantai pasir putih yang halus serta bersih dengan air laut yang jernih yang begitu populer di Sulawesi Selatan. pengunjung dapat juga melihat matahari terbit serta tenggelam dan keindahan dua pulau yang ada didepannya yakni pulau Liukang loe serta pulau Kambing (tak berpenghuni). Tanjung Bira terdapat sekitaran 200 km dari Kota Makassar atau 40 km dari Kabupaten Bulukumba. Tempat ini sudah diperlengkapi sarana berbentuk tempat parkir, penginapan, hotel, villa, bungalow, serta restaurant dan sebagainya. Di lokasi pantai juga ada pelabuhan fery yang siap mengantar pengunjung yang menginginkan berwisata ke pulau Selayar.

Keindahan Pantai Tanjung Bira tak diragukan lagi, didalam lokasi pantai tampak begitu rapi dan bersih dan teratur pas baik. Pasir pantainya yang tidak sama dari pasir pantai yang lain menjadikan Tanjung Bira begitu nyaman. Struktur pasir yang lembut adalah ciri dari Pantai Tanjung Bira. Pesona pantai dengan pemandangan alam pesisir pantai tropis yang terdapat di ujung selatan Pulau Sulawesi. Pantai yang membujur dari segi utara sampai selatan ini terlihat begitu memukau siapapun yang datang bertandang. Deretan pohon kelapa dan bukit karang yang terlihat kokoh membuat pantai ini tampak nyaman.

Di lokasi pantai Sulawesi ini, beberapa wisatawan bisa menggunakan saat liburnya dengan berenang, menyelam, snorkeling atau cuma berjemur nikmati segarnya angin yang berhembus. Pada ketika pagi atau mendekati malam, wisatawan dapat juga lihat pesona matahari terbit serta tenggelam dalam satu tempat. Hanya mata melihat ke laut terlepas, wisatawan dapat juga nikmati keindahan Pulau Liukang serta Pulau Kambing.Terdapat di ujung selatan Pulau Sulawesi, tepatnya ada di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Pantai Tanjung Bira berjarak lebih kurang 40 Km. dari Bulukumba, atau sekitaran 200 Km. dari Makassar. Perjalanan dari Makassar ke Bulukumba bisa ditempuh dengan transportasi umum sebagaimana mobil pribadi yang dipakai untuk angkutan umum dengan cost sekitaran Rp. 35. 000, -/orang. Selepas hingga di Bulukumba, perjalanan dilanjutkan ke Pantai Tanjung Bira dengan memakai angkutan umum sebagaimana mikrolet (pete-pete) dengan cost sekitaran Rp. 10. 000, -/orang. Saat yang ditempuh dari Makassar hingga ke Tanjung Bira sekitaran 4 jam lamanya.
Bila Wisatawan dari Bandara Hasanuddin, bisa memakai transportasi umum sebagaimana taksi langsung menuju ke Terminal Malengkeri dengan cost sekitaran Rp. 40. 000, -. Sesampainya di terminal, perjalanan dapat dilanjutkan dengan memakai bus maksud Bulukumba atau langsung Tanjung Bira. Di Tanjung Bira, transportasi umum cuma beroperasi hingga sore hari, jadi buat persiapan saat Anda dengan masak.Cost ticket masuk di lokasi Pantai Tanjung Bira sekitaran Rp. 10. 000, –

Written by 

Related posts