Search

Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik Yang Dapat Anda Coba

Alikanews.com – Canggihnya teknologi android pasti membuat kita takjub lantaran beragam kebutuhan bisa kita penuhi hanya menggunakan sebuah smartphone. Ada banyak kelebihan dari smartphone yang mungkin tidak anda ketahui secara langsung, tetapi dari banyak kelebihan itu pasti terselip kekurangan dan menjadi masalah yang seringkali terjadi pada smartphone yakni tenaga baterai yang boros dan cepat habis.

Mungkin wajar mengingat smartphone yang kita gunakan terlebih dengan paket data yang selalu aktif pasti akan membuat baterai hp kita lebih cepat habis, tetapi kini permasalahan itu dapat sedikit teratasi dengan menggunakan aplikasi penghemat baterai yang banyak beredar di Playstore. Aplikasi-aplikasi ini dapat menghemat daya baterai sampai lebih dari 20% sehingga penggunaan hp lebih optimal dan baterai lebih efisien. Di bawah ini beberapa aplikasi penghemat baterai yang dapat anda coba.

1. Avast Battery Saver

Selain mengembangkan antivirus, avast juga membuat sebuah aplikasi penghemat baterai dengan system kerja yang unik. Aplikasi akan secara automatis mematikan wifi saat anda berada di luar jangkauan hotspot dan selain itu Avast Battery Saver akan membatasi koneki internet saat masuk ke lock scren dengan system pengaturan 5, 10, 15 atau 30 menit sekali sesuai konfigurasi.

2. Battery Saver Booster

Pastinya anda telah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Battery Saver Booster merupaka aplikasi penghemat bateri yang dikembangkan oleh CrazyRobot di mana aplikasi ini memiliki fitur yang begitu komplit dan fitur itu juga bisa digunakan sebagai widget homescreen makanya tampilan menu awal terlihat lebih menarik.

3. DU Battery Saver

Aplikasi penghemat baterai android selanjutnya yaitu DU Battery Saver. Secara interface, tampilan menu dari aplikasi ini terlihat sederhana sehingga dari segi penggunaan terasa lebih mudah. Ada setidaknya tiga menu utama pada aplikasi ini yakni Quick Charging, Normal Charging dan Trickling Charging. Aplikasi ini begitu membantu mengoptimalkan penggunaan tenaga baterai dan menjaga supaya baterai agar tidak cepat rusak.

4. Booster For Android

Booster For Android juga menjadi aplikasi penghemat baterai yang banyak digunakan. Pada aplikasi ini ada fitur yang dapat menghapus memori RAM secara otomatis dan cepat. Karenanya ada Aplikasi penghemat baterai ini diharap dapat mengoptimalkan penggunaan baterai secara efisien.

5. Battery Doctor

Dengan tampilan yang nyaris sama dengan DU Battery Saver, aplikasi ini pernah dianggap meniru DU Battery Saver. Secara fungsi, aplikasi ini memang sama dengan aplikasi serupa yang lain yakni untuk menghemat baterai smartphone android. Battery Doctor secara otomatis mengunci layar dengan menampilkan locker dari aplikasi tersebut dan untuk system kerja lainnya, aplikasi akan mengatur tingkat kecerahan dan pemrosesan data yang digunakan dan memanajemen RAM sehingga kinerja smartphone juga jadi lebih optimal.

6. Snapdragon Battery Guru

Snapdragon Batterai Guru dapat menjadi aplikasi penghemat baterai pilihan anda. Aplikasi ini akan secara otomatis melakukan pembersihan data yang tidak digunakan dan hal itu pasti akan membuat penggunaan baterai jadi lebih efisien dan efektif sehingga anda dapat menggunakan smartphone lebih optimal lagi.

7. Deep Sleep Battery Saver

Untuk aplikasi penghemat baterai yang terakhir yaitu Deep Sleep Battery Saver. Sebagaimana namanya, pada apliksai ini ada fitur pemanfaatan mode Deep Sleep yang bisa menonaktifkan seluruhnya jaringan di layar belakang serta dalam konteks tertentu, aplikasi akan melakukan pembaruan data seperti Chatting, e-mail dan aplikasi internet lainnya.

Semoga infonya bisa bermanfaat dan berguna.

Written by 

Related posts