Search

Ditemukan 10 Korban Selamat di Italia Setelah Terkubur 2 Hari

Alikanews.com – Tim penyelamat berhasil menemukan 10 korban selamat yang terkubur dibawah reruntuhan hotel akibat gempa di Italia.

Sebagaimana dikutip BBC, Sabtu, 21 Januari 2017, empat anak-anak dan seorang perempuan jadi bagian dari 10 korban selamat yang ditarik dari tumpukan salju tebal yang menimbun Hotel Rigopiano, Abruzzo, Italia tengah.

Mereka terkubur dibawah reruntuhan hotel selama dua hari sebelum akhirnya sukses diselamatkan.

Tim penyelamat yang langsung bekerja sukses menyelamatkan bocah delapan tahun, putra salah seorang penghuni hotel, Giampiero Parete. Parete sendiri selamat dari longsoran salju karena sedang berkendara ke luar hotel.

Setelah sang bocah selamat, ia menunjukkan tempat ibundanya berada. Adriana, ibunda sang bocah juga berhasil diselamatkan. Korban selamat selanjuttnya yaitu bocah perempuan berumur 6 tahun, putrid Adriana.

Keluarga kecil ini pun berkumpul dengam senang dirumah sakit di kota pesisir, Pescara. Kepada the Associated Press, petugas rumah sakit berujar para korban selamat dalam keadaan baik walau mengalami dehidrasi dan hipotermia.

“Pakaian tebal di sekujur menyelamatkan mereka. Terlebih mereka berada didalam reruntuhan bangunan, hingga tak langsung terkena salju dan dingin,” ujar Rossano di Luzio, dokter yang menangani korban selamat.

Tim penyelamat pun sekarang berpacu dengan waktut untuk mencari korban selamat lain yang masih terkubur dibawah reruntuhan bangunan dan salju yang sangat tebal. Terlebih harian Italia, La Stampa, menyebut longsor salju mungkin saja akan kembali berlangsung.

Sedikitnya 4 orang tewas dan 20 yang lain dilaporkan hilang saat hotel yang sedang ramai dengan wisawatan itu mendadak terkubur longsoran salju yang dipicu oleh gempa berkekuatan 5 Skala Richter pada Rabu lalu.

Sebagian besar tamu hotel tengah menunggu di lobi menanti evakuasi pasca-gempa, ketika mendadak longsoran salju menghantam pada Rabu petang.

Written by 

Related posts