Search

Bahaya Membaca Saat Berbaring

AlikaNews.Com – Posisi membaca sembari berbaring memanglah mengasyikkan serta sedikit lebih santai, tetapi posisi ini begitu tak baik walaupun merasa nyaman serta enjoy. tetapi apalah fungsinya terasanya enjoy tetapi dampak yang di tibulkan begitu besar pada kesehatan mata kita satu diantara resikonya mata bakal jadi minus atau slinder. sesungguhnya hal besar yang menjadikan mata kita jadi memiliki resiko minus atau slinder tidaklah pada posisi tidurnya namun tetapi arah lampunya atau sinar lampunya yang tak rata di terima oleh retina mata kita.

Untuk hindari bakal dampak negatif yang di munculkan oleh posisi berbearing ketika membaca, baiknya kita butuh tahu bagaimana posisi membaca yang baik. ada banyak hal yang perlu di perhatikan ketika membaca yakni :

  • Posisi ketika membaca : Baiknya duduklah pada ketika membaca. bahan bacaan ada 60 derajat dari posisi horizontal serta posisi mata pada ketika membaca mata lihat lurus kebawah (bukanlah lurus kedepa) dengan jarak yang ideal 15-25 cm, tetapi jarak ini tidaklah patokan buat kita, cari jarak yang baginya anda yang enak serta tak mengakibatkan kelelahan pada mata anda tetapi jaraknya tak kurang dari jarak ideal.
  • Lama membaca : Baiknya tak membaca sepanjang 1 jam dengan cara terus-terusan. Selingi dengan istirahat berbentuk melemparkan pandangan ke arah yang jauh, atau memejamkan mata hingga otot mata santai. Ketika beristirahat selepas membaca, dianjurkan mengalihkan pandangan ke objek alami yang hijau atau biru sebagaimana tanaman atau langit. Ini bakal kembalikan manfaat warna pada mata jadi normal kembali selepas memandang bacaan.
  • Pencahayaan : pada ketika membaca baiknya dikerjakan ditempat yang jelas serta pakai lampu dengan sinar yang berwarna putih.
  • Objek Bacaan : Alangkah sebaiknya bila kita pilih bahan bacaan yang mempunyai ukuran huruf yang nyaman di mata, tak sangat kecil serta sangat rapat. Ini khususnya utama untuk bacaan anak-anak.

Written by 

Related posts