Search

Wisata Kincir Angin “Desa Kinderdijk”

AlikaNews.Com – Desa yang populer dengan 1. 000 kincir ini adalah satu diantara obyek wisata di Belanda yang paling popular. Obyek wisata di Belanda yang satu ini terdapat sekitaran 15 km dari kota Rotterdam atau tepatnya ada di Alblasserwaard, Propinsi Belanda Selatan.

Kincir angin adalah satu diantara ikon dari negara Belanda. Desa Kinderdijk dulunya adalah dataran rendah yang posisinya dibawah permukaan laut serta begitu riskan banjir. Awal mulanya untuk menangani permasalahan banjir di tempat ini, cuma di bangun satu kanal simpel. Tetapi, lantaran ketinggian air selalu bertambah, pada tahun 1740 rangkaian kincir angin digunakan untuk menolong polder (daratan yang posisinya dibawah level air) tetaplah kering. Sementara menara berbaling-baling berperan sebagai pemompa air untuk dialirkan ke waduk menuju sungai. Kini dapat dibuktikan kalau cara itu sukses menjadikan Kinderdijk bebas dari banjir.

Ketika ini Desa Kinderdijk popular sebagai satu diantara obyek wisata di Belanda yang paling banyak dikunjungi. Anda bebas nikmati pemandangan indah Kinderdijk dengan jalan kaki atau bersepeda. Namun, bila menginginkan tahu lebih dalam tentang kincir angin yang ada disana, Anda dapat megunjungi museumnya yang di buka tiap-tiap jam 09. 00 – 17. 30 (15 Maret – 31 Oktober) serta 11. 00 – 16. 00 (November – Desember).

Pada ketika musim panas (bln. Juli) Anda dapat melihat beroperasinya pompa air tradisonal ala Belanda. Sementara pada ketika musim dingin, anda dapat bertanding ice skating lantaran pada ketika itu permukaan air sungai bakal membeku.

Written by 

Related posts