Search

Buruann Mancing Seru di Danau Paniai “Papua”

AlikaNews.Com – Danau Paniai tidak kalah menarik dari Danau Sentani. Danau ini malahan dimaksud sebagai danau terindah pada Konferensi Danau Se-Dunia di India pada tanggal 30 November 2007 yang diikuti 157 negara. Danau ini ada di ketinggian 1. 700 mtr. diatas permukaan laut dengan luas 14. 500 hektar. Ketika senja, panorama di obyek wisata ini begitu cantik. Anda dapat lihat siluet tebing-tebing, burung-burung berterbangan diatas danau ditambah perahu nelayan setempat yang mulai merapat pulang.

Disini, Anda dapat memancing bersama perempuan-perempuan suku Mee serta Moni yang umum di panggil ‘mama’. Danau Paniai adalah satu diantara penghasil ikan air tawar paling besar di Papua, banyak ikan yang Anda dapatkan disini sebagaimana ikan mas, ikan nila serta ikan mujair.

Sarana yang disiapkan di obyek wisata di Papua ini pas komplit dari mulai pos jagalah, pemandu, sewa perahu serta alat pancing, hingga warung makan di sekitaran danau. Bila menginginkan nikmati keindahan Danau Paniai lebih lama, Anda dapat bermalam dirumah warga.

Written by 

Related posts