Search

Karena Ketahuan Bawa Sajam, Belasan Pelajar Ditangkap

Alikanews.com – Ada 19 pelajar yang diamankan, karena ikut dalam aksi tawuran pelajar. Anggota Polres Sukabumi, Jawa Barat, berhasil menggagalkan aksi tawuran pelajar tersebut. Polisi menyita berbagai jenis senjata tajam dari tangan mereka.

Pada Minggu (22/1/2017) sore, polisi berhasil menggagalkan aksi tawuran pelajar. Senjata yang ditahan berupa satu celurit, satu golok, dua buah parang dan enam buah gir motor yang dimodifikasi menjadi senjata.

“Mereka mendatangi seorang temannya di Kampung Rawakalong, Kecamatan Palabuhanratu. Warga yang melihat kedatangan mereka yang bergerombol, khawatir terjadi sesuatu,” kata Kapolres Sukabumi AKBP M Ngajib kepada detikcom, Minggu (22/1/2017).

“Warga kemudian melaporkan hal itu kepada petugas Polsek Palabuhanratu,” lanjutnya.

Menurut Ngajib, awalnya rombongan pelajar yang diamankan berjumlah 30 orang, namun 11 di antaranya dinyatakan hanya ikut-ikutan. Sementara sisanya sebanyak 19 orang masih menjalani pemeriksaan terkait kepemilikan senjata tajam.

Menurut pengakuan mereka kepada polisi, senjata itu sengaja disiapkan untuk tawuran dengan pelajar sekolah lain.

“Sekarang mereka masih kita periksa bersama petugas dari PTKP (Penanggulangan Tawuran dan Kenakalan Pelajar), keterangan yang diberikan senjata itu memang untuk tawuran dengan pelajar sekolah lain,” tandas Ngajib.

 

Sumber : detik.com

Written by 

Related posts