Search

Kartu Pekerja Indonesia-Hong Kong akan Dibuat Oleh BNI

Alikanews.com – PT Bank Negara Indonesia (BNI) akan membuat kartu pekerja Indonesia-Hong Kong (BNI-KPIH) yang merupakan kartu multifungsi untuk debit maupun identitas bagi para tenaga kerja Indonesia di Hong Kong.

Sosialisasi maupun “soft launching” kartu ini dilakukan di kantor cabang luar negeri di Hong Kong dan dihadiri oleh Wakil Direktur Utama BNI Suprajarto dan 500 pekerja migran.

Suprajarto menerangkan, manfaat dari kartu ini antara lain fasilitas internet atau “mobile” maupun SMS “banking” untuk memudahkan transaksi, akses informasi berbagai program BNI dan pengiriman uang atau pembayaran tagihan di Indonesia melalui BNI Cabang Hongkong atau ATM BNI.

“Sebagai apresiasi kepada konsumen, BNI juga melaksanakan program diskon biaya remitansi untuk transaksi pengiriman uang melalui BNI Cabang Hongkong dan gratis biaya transfer antar rekening BNI melalui ATM BNI atau internet, ‘mobile’ atau SMS ‘banking’,” ujar Suprajarto, Minggu (22/1/2017).

Selain itu, kartu ini dapat digunakan sebagai kartu belanja di toko yang memiliki EDC berlogo MasterCard, kesempatan memperoleh program pelatihan kewirausahaan serta kesempatan mendapatkan BNI Simponi dan fasilitas KPR BNI Griya untuk pembelian rumah baru atau renovasi.

“Kartu debit BNI-KPIH dapat dipakai untuk belanja di gerai EDC yang berlogo MasterCard. Misalnya HSBC atau Stanchart, asalkan ada logo Mastercard, silahkan dicolok saja kartu KPIH pasti keluar duitnya,” tambah Suprajarto.

 

Sumber : suara.com

Written by 

Related posts