Search

Peritel Mode Ini Akan PHK 10.100 Karyawan

Alikanews.com – Peritel mode Macy’s memberitahukan rencana untuk melakukan pemangkasan 10,100 karyawan.

Hal ini sejalan dengan penutupan berbagai toko yang dilakukan Macy’s dan perampingan lainnya karena penjualan pada musim liburan yang mengecewakan.

Mengutip Channel News Asia, Kamis (5/1/2017), penutupan toko Macy’s akan mengurangi 3.900 pekerjaan penjualan.

Sementara itu, pemangkasan jumlah manajer menengah dan restrukturisasi operasional toko akan mengurangi 6.200 posisi pekerjaan.

Pihak Macy’s menyatakan bakal menutup 68 toko sampai pertengahan tahun 2017, bagian dari rencana penutupan 100 toko yang telah diumumkan sebelumnya.

Di samping itu, Macy’s juga tidak menutup kemungkinan menutup 30 toko lainnya dalam beberapa tahun ke depan.

Menurut Macy’s, segala usaha tersebut akan membantu menghemat 550 juta dollar AS per tahun dimulai dari 2017.

Dari situ, Macy’s bisa menginvestasikan 250 juta dollar AS untuk e-commerce dan upaya pendorong pertumbuhan lainnya, termasuk pengembangan lini kosmetik Bluemercury.

“Kami terus mengalami penurunan pengunjung di toko-toko kami, di mana kebanyakan bisnis kami masih ditransaksikan,” ujar CEO Macy’s Terry Lundgren.

Ia mengutarakan, peningkatan strategi pelayanan konsumen maupun terus meningkatkan nilai potensial aset real estate perusahaan, hingga berbagai upaya lain akan difokuskan oleh Macy’s.

Dengan demikian, kata Lundgren, kinerja keuangan Macy’s dapat membaik. Pada awal tahun 2015, Macy’s juga mengumumkan penutupan toko dan pemangkasan jumlah karyawan karena penjualan periode liburan yang suram.

Saham Macy’s turun 10,4 persen ke level 32,09 dollar AS pada perdagangan, Rabu (4/1/2016) waktu setempat.

 

Sumber : kompas.com

Written by 

Related posts