Search

Badai Tornado Akibatkan 11 Orang Tewas di Amerika

Alikanews.com – Sebelas orang dilaporkan tewas dan 23 orang lainnya luka-luka akibat cuaca buruk yang berlangsung di Negara Bagian Georgia, Amerika Serikat, Senin, 23 Januari 2017. Gubernur Nathal Deal berujar ada tujuh distrik di selatan Georgia yang dinyatakan darurat.

“Badai ini sudah menghancurkan permukiman di South Central Georgia dan pemerintah berupaya membuat semua sumber daya tersedia ke beberapa daerah yang terkena dampak,” ujar Gubernur dalam sebuah pernyataan sebagaimana dilansir BBC, Senin, 23 Januari.

Korban terbanyak berasal dari Mississippi, sejumlah empat orang. Sementara tujuh korban tewas yang lain di Cook County, Brooks, serta Barrien.

Koroner Cook County, Tim Purvis, berujar banyak tempat tinggal warga hancur akibat dihantam tornado pada Minggu dini hari, 22 Januari 2017, waktu setempat, di taman dekat Kota Adel.

Purvis memprediksi, ada sekitar 40 rumah yang hancur. Sampai saat ini, pihaknya masih terus berusaha mencari korban yang selamat.

Dalam akun Twitter-nya, Badan Pemantau Cuaca Nasional (NWS) di Atlanta/Peachtree menyebutkan, kemungkinan badai tornado masih akan terjadi selama beberapa waktu ke depan, terutama di sekitar perbatasan antara Florida dan Georgia. Sementara selama 24 jam terakhir, badai juga disertai dengan hujan seukuran 13, 6 sentimeter tengah berlangsung di Kota Charlotte.

NWS juga mengimbau masyarakat bersembunyi di ruang bawah tanah untuk sementara waktu dan menghindari jendela, pintu, serta dinding luar sepanjang badai masih berlangsung di Georgia. Otoritas setempat juga memperingatkan kemungkinan terjadinya banjir bandang yang mampu menyapu orang dan mobil yang berkeliaran di jalan.

Written by 

Related posts