Search

Obama Tinggalkan Surat untuk Donald Trump

Alikanews.com – Tradisi menarik dilakukan oleh mantan presiden Amerika Serikat kepada penerusnya di hari terakhir diri mereka di Gedung Putih : menulis surat dan meletakkan surat itu di ruang Oval Office. Tradisi itu diteruskan Barack Obama pada Donald Trump.

Donald Trump lalu menunjukkan surat beramplop putih dari Obama ketika mengadakan rapat dengan pejabat-pejabat senior Gedung Putih.

Donald Trump menampik membuka isi surat Obama. Ia cuma memuji isi surat Obama yang dia anggap begitu manis dan akan dikenangnya.

“Surat yang ia buat sungguh sangat manis dan kami menghargainya. Kami akan menyimpannya dan kami tak akan¬† menjelakan pada wartawan apa isi surat itu,” ujar Donald Trump mengutip New York Post, 22 Januari 2017.

Donald Trump selanjutnya mengajak semua stafnya berbakti pada kebaikan negara. “Ini bukan mengenai ideologi. Ini mengenai negara kita,” ujar Donald Trump didampingi wakilnya, Mike Pence, serta para penasehat utamanya.

Bila Donald Trump menampik mengungkapkan isi surat Obama, hal yang tak biasa dilakukan Arsip dan Rekaman Nasional yang merilis surat George W. Bush kepada Obama minggu lalu.

Begini isi Surat Bush yang dibuat delapan tahun lalu dan dirilis badan arsip AS :
“Akan ada momen-momen percobaan. Ada kritik yang membuat gusar. “Teman-teman” Anda akan mengecewakan Anda. Namun, Anda akan memiliki Tuhan yang Maha Besar untuk menenangkan Anda, sebuah keluarga yang mencintai Anda, dan negara yang akan merengkuh Anda, termasuk saya. Tak peduli apa yang datang, Anda akan terinspirasi dengan karakter dan kasih sayang dari orang-orang yang Anda pimpin.”

Written by 

Related posts