Search

Berikut Gejala Penyakit Tumor Otak Yang Jarang Anda Ketahui

Alikanews.com – Tumor otak yaitu penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan abnormal yang terjadi pada otak. Pertumbuhan sel yang abnormal ini akan menjadi kanker yang mengakibatkan aktivitas sehari-harinya jadi terganggu.

Padahal otak punyai peran vital dalam tubuh manusia. Otak pada dasarnya adalah organ dalam tubuh yang berperan untuk mengatur kerja tubuh dan organ-organ di dalamnya, supaya menjalankan gunanya dengan baik. Sehingga gangguan fungsi otak dapat sangat berbahaya termasuk kanker otak yang dapat menyebakan tumor otak

Kanker otak bisa terjadi karena beragam sebab, seperti paparan formalin dan florida. Bila paparan itu terjadi dalam waktu yang cukup lama bisa menyebabkan tumor otak. Tumor otak banyak menyerang pria dengan usia diatas 70 tahun. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan untuk anak-anak atau orang yang lebih muda untuk terkena tumor otak.

Tumor otak tidak dapat langsung teridentifikasi jika tidak melakukan pemeriksaan medis. Karenanya ada baiknya bila beberapa bulan sekali anda melakukan check up ke dokter untuk menghindari berbagai penyakit yang bisa terjadi, khususnya yaitu tumor otak. Tumor otak yang menyerang seseorang akan menimbulkan berbagai gejala, gejala tumor otak itu diantaranya yakni :

1. Sakit kepala yang hebat

Sakit kepala yang hebat ini bisa menyerang penderita tumor otak sebagai akibat dari pertumbuhan sel yang abnormal dan terjadi begitu cepat. Pertumbuhan sel yang abnormal ini akan membuat gesekan pada sel-sel saraf dan otak, sehingga menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

Sakit kepala yang hebat ini bahkan bisa membuat si penderita menjadi merintih karena kesakitan, bahkan bisa keluar air matanya. Sakit yang ditimbulkan karena tumor otak ini sungguh akan menyiksa penderita, karena sakit kepala akibat tumor otak bisa terjadi setiap saat dan dimana saja secara tiba-tiba.

2. Mudah lelah

Penderita tumor otak akan menjadi lesu dan mudah kelelahan saat atau setelah melakukan aktivitas. Orang mungkin mengira hal semacam ini yaitu gejala penyakit biasa atau hanya bahkan kurang tidur atau kecapekan. Jika lesu ini terjadi terus-terusan, dapat ada baiknya bila melakukan pemeriksaan ke dokter atau rumah sakit supaya bisa di ketahui dengan jelas. Karena bisa jadi mudah lelah itu adalah gejala tumor otak.

Bahkan bila kondisinya sudah semakin parah, seseorang yang mengalami tumor otak bisa mudah untuk pingsan. Hal semacam ini terjadi karena rasa sakit akibat tumor dan rasa lesu yang terjadi terus menerus sehingga akan menyebabkan penderita pingsan.

3. Mudah lupa

Gejala yang lain yang diakibatkan dari tumor otak yaitu si penderita akan mudah lupa. Memang tidak semua mudah lupa itu yaitu gejala tumor otak. Akan tetapi gejala itu perlu diwaspadai, karena gejala tumor otak adalah si penderita menjadi mudah lupa. Hal itu juga sangat berpengaruh apabila yang mengalami tumor otak yaitu anak-anak, karena mudah lupa prestasinya di sekolah akan menjadi turun.

Demikianlah gejala penyakit tumor otak yang jarang anda ketahui. Semoga infonya bisa berguna ya. Jangan lupa baca juga : Obat alami mengatasi gejala penyakit malaria

Written by 

Related posts