Search

5 Tips Mengobati Mata Silinder Yang Perlu Anda Ketahui

Alikanews.com – Memiliki penglihatan yang tidak normal seperti mata silinder sering kali membuat aktivitas jadi terganggu, seperti saat berkendara, membaca atau yang lain. Mata silinder bisa disebabkan oleh beragam hal, seperti kurangnya nutrisi yang masuk ke mata, berada di depan komputer dan tv terlalu dekat dan lama, membaca sambil tiduran, dan lain sebagainya.

Mata silinder sebenarnya bisa dicegah dengan menghindari hal-hal yang bisa menyebabkan timbulnya mata silinder, seperti yang sudah dijelaskan diatas, dengan begitu Anda akan luput dari mata silinder. Bila anda sudah terlanjur menderita mata silinder, berikut adalah 5 tips mengobati mata silinder yang perlu anda ketahui :

1. Menjaga kebersihan mata

Kebersihan mata sebaiknya selalu dijaga supaya mata silinder bisa diobati. Membersihkan mata sanggup digunakan dengan cara membasahi kapas lalu dilap ke mata bagian atas, bawah, sebelah kiri dan kanan. Jangan diulangi dengan kapas yang sama, lantaran akan membuat kotoran semakin menempel pada mata. Air yang digunakan untuk membasahi kapas sebaiknya gunakan air hangat.

2. Kompres mata

Beberapa hari sekali sebaiknya kompres mata menggunakan air hangat. Langkahnya sangat mudah, cukup basahi handuk dengan air hangat, lalu tempelkan pada mata hingga beberapa menit. Langkah mengobati mata silinder ini bisa melancarkan peredaran darah di area mata. Selain itu Anda dapat juga kompres mata menggunakan mentimun, mentimun ini bisa membuat mata Anda menjadi fresh kembali.

3. Melakukan olahraga

Olahraga bisa membuat mata mendapatkan oksigen dengan cukup, sebaiknya lakukan olahraga seperti lari atau jogging. Selain olahraga tersebut, sebaiknya Anda lakukan juga senam mata. Senam mata akan membuat otot pada mata jadi lentur, sehingga bisa berfungsi dengan baik. Dengan begitu akan membuat mata bekerja secara normal. Lakukan tips mengobati mata silinder ini setiap hari agar hasilnya lebih optimal.

4. Operasi lasik mata

Langkah mengobati mata silinder ini akan membuat mata menjadi normal kembali, dapat tetapi operasi ini memerlukan biaya yang tidak sedikit.

5. Cukupi kebutuhan nutrisi untuk mata

Mata sangat membutuhkan nutrisi yang cukup untuk bekerja secara maksimal, terutama untuk mengobati mata silinder. Nutrisi yang diperlukan mata diantaranya yaitu vitamin A, yang di mana banyak ditemukan pada sayur dan buah buahan. Sayur yang terkenal akan vitamin yakni wortel. Wortel memiliki kandungan cukup banyak vitamin A yang sangat bagus untuk kesehatan mata, terutama untuk mengobati mata silinder.

Langkah mengobati mata silinder dengan wortel dapat dengan di mengonsumsi secara langsung, atau dapat juga di buat jus wortel dan aneka masakan yang lain. Sebaiknya konsumsi wortel setiap hari supaya mata silinder cepat sembuh. Selain dari buah-buahan dan sayuran, Anda dapat juga peroleh vitamin A dari suplemen makanan yang banyak dijual di apotek atau juga dengan resep dokter.

Selain itu, anda dapat juga mengobati gangguan mata silinder dengan menggunakan propolis. Propolis yang dapat membantu memberi nutrisi untuk mata. Propolis yaitu salah satu hasil dari madu yang memiliki kandungan nutrisi dan manfaat yang cukup komplit untuk kesehatan mata.

Itulah 5 tips mengobati mata silinder yang perlu anda ketahui. Semoga info yang kami berikan ini bisa berguna bagi anda ya.

Baca juga : 9 cara mudah mengobati mata rabun

Written by 

Related posts