Search

7 Obat Alami Untuk Mengatasi Kaki Pecah-Pecah

Alikanews.com – Memiliki tumit dan telapak kaki yang pecah-pecah memang jadi masalah yang tidak dapat disepelekan, sebab tidak hanya mengganggu penampilan, kulit kaki yang pecah-pecah tidak jarang membuat pemiliknya merasakan sakit saat berjalan. Berbagai cara dapat ditempuh untuk mengobati kulit kaki yang kasar kering dan pecah tersebut .

Di bawah ini yaitu 7 obat alami mengatasi kaki pecah-pecah yang dapat anda buat sendiri di rumah. Berikut di antaranya :

1. Minyak Zaitun

Beragam manfaat kecantikan dari minyak zaitun memang telah terkenal, tidak terkecuali penggunaannya sebagai obat alami kaki pecah-pecah. Minyak ini dapat diperoleh di apotik atau toko lain namun pastikan memperoleh minyak zaitun yang asli. Sebelum tidur malam rendam kaki dan gosok dengan batu apung untuk menghilangkan sel kulit mati lalu oleskan minyak zaitun dan tutup dengan kaos kaki bersih semalaman. Baca : Tips mudah menghilangkan pegal kaki

2. Alpukat

Obat alami kaki pecah-pecah selanjutnya yaitu buah alpukat. Buah alpukat memiliki kebolehan untuk mengatasi keluhan kaki pecah-pecah anda. Caranya juga cukup mudah setelah daging buah alpukat dihaluskan aplikasikanlah pada telapak kaki dan tumit dengan digosok-gosok lalu diamkan 20 menit sebagai masker agar dapat meresap sempurna. Bilas dengan air bersih dan ulangilah setiap hari sampai keluhan hilang.

3. Air Mawar

Air mawar memiliki kemampuan untuk menghaluskan dan melembabkan kulit. Gabungan air mawar dengan gliserin dapat menjadi obat alami kaki pecah-pecah yang ampuh, anda hanya perlu mengoleskan campuran air mawar dan gliserin itu di bagian yang diinginkan setiap sebelum tidur malam dan sebelum pergi keluar rumah

4. Pisang

Buah pisang adalah obat alami kaki pecah-pecah lain yang dapat dijadikan pilihan. Pisang baik di buat menjadi krim melalui cara dihaluskan lalu gunakan untuk dioles pada kaki dan tumit yang pecah-pecah, beri pijatan lembut dan bilas dengan air hangat. Diamkan beberapa saat lalu bilas lagi dengan air dingin. Lakukan cara ini teratur setiap malam menjelang tidur

5. Scrub Kelapa dan Garam

Obat alami kaki pecah-pecah selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan campuran kelapa parut dan garam menjadi scrub untuk telapak kaki yang kasar. Caranya bersihkan dulu kaki anda dengan air lalu keringkan. Setelah kering gosokkan campuran kelapa dan garam tadi ke semua permukaan telapak kaki sampai di rasa cukup lalu bilas dengan air dingin.

6. Labu Siam

Bagian dari buah labu siam yang digunakan sebagai obat alami kaki pecah-pecah yaitu getahnya. Caranya potong-potong labu siam dan biarkan getahnya keluar. Setelah kaki dibersihkan oleskan getah labu siam tadi ke semua permukaan kaki, diamkan sampai mengering. Bilas dengan air dingin lalu keringkan menggunakan handuk bersih.

7. Jeruk Nipis

Obat alami kaki pecah-pecah termudah dan praktis untuk mengobati kaki pecah-pecah yaitu dengan jeruk nipis. Pilihlah jeruk nipis yang telah tua lalu potong menjadi 2 bagian, gosokkan pada tumit dan telapak kaki sebelum tidur malam. Ulangilah penggunaan jeruk nipis ini setiap hari sampai sembuh.

Demikianlah 7 obat alami untuk mengatasi kaki pecah-pecah. Selamat mencoba dan semoga infonya bisa berguna. Jangan lupa baca juga : Cara mujarab mengatasi bibir kering dan pecah secara alami

Written by 

Related posts