Search

Ahok Kembali Menjalani Sidang Ke – 7, di Auditorium Kementan

Alikanews.com – Pada pukul 08.34 WIB, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah tiba di Auditorium Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan untuk menjalani sidang. Begitu sampai ia langsung menuju ruang tunggu sebelum menjalani sidang. Sementara itu, tim kuasa hukum Ahok juga sejumlah saksi yang dihadirkan hari ini juga telah datang.

Selasa (24/1/2017), akses pintu untuk pengunjung mulai dibuka pukul 06.30 WIB dan akan ditutup saat sidang dimulai. Baik pengunjung pro dan kontra harus melalui pintu metal detector.

Untuk pengunjung yang ingin mengikuti persidangan diwajibkan untuk menitipkan Handphone (HP) dan minumannya. Sebelum masuk ruang sidang mereka juga akan kembali dicek dengan alat metal detector.

Sidang akan dipimpin oleh Hakim Ketua Dwiarso Budi Santiarto. Rencananya akan dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB.

Pada hari ini ada lima saksi yang dimintai keterangannya. Dua di antara mereka adalah saksi fakta yang hadir saat peristiwa berlangsung yaitu Lurah Panggang Yuli Hardi dan pegawai Dinas Komunikasi, Informasi dan Kehumasan Pemprov DKI, Nurkholis Majid.

Tiga orang saksi pelapor tersebut yakni Ibnu Baskoro, Muhammad Asroi Saputra dan Iman Sudirman.

Ahok didakwa melakukan penodaan agama karena menyebut dan mengaitkan Surat Al Maidah 51 dengan Pilkada DKI. Penyebutan Surat Al Maidah 51 ini disampaikan Ahok saat bertemu dengan warga di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pada 27 September 2016. Ahok didakwa dengan Pasal 156 a huruf a dan/atau Pasal 156 KUHP.

 

Sumber : detik.com

Written by 

Related posts