Search

Putri Kennedy Siap Maju Pemilihan Presiden 2020

Alikanews.com – Caroline Kennedy mengemasi semua barangnya setelah keluar perintah Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk pulang. Putri mantan presiden John F Kennedy ini adalah duta besar AS untuk Jepang atas penunjukkan Barack Obama.

Caroline selama tiga tahun menempati posnya di Jepang. Ia menjadi duta besar perempuan pertama AS di Jepang. Ia dinilai sukses mendorong hubungan bilateral yang lebih baik antara AS dan Jepang. Bahkan, sering Caroline diberlakukan seperti selebritas. Sekarang, belum diketahui siapa penggantinya.

Sekembalinya ke AS, Caroline, menurut sumber yang dilansir New York Post, 22 Januari 2017, bersiap untuk maju dalam pemilihan anggota Senat tahun 2018. Ia memilih kota New York sebagai basis politiknya. Caroline akan mengikuti jejak pamannya, Robert F Kennedy sebagai senator New York.

Dan puncaknya, Caroline, 59 tahun, akan maju dalam pemilihan presiden AS tahun 2020. “Menjadi presiden ada pada fikirannya sekarang, percaya pada saya,” ujar sumber itu menyakinkan.

“Caroline terlah sukses sebagai dutabesar di Jepang dan merasa begitu percaya diri untuk mengangkat topinya bertarung di kongres New York atau di kursi Senat, bahkan mungkin untuk tujuan politik yang lebih besar turun ke jalan.”

Sebenarnya ini bukanlah yang pertama kalinya untuk keluarga Kennedy tersebut menjadi sorotan berkenaan dengan pertarungan politiknya. Pada tahun 2008, Caroline menghiasi halaman depan surat kabar sebagai pengganti Hillary Clinton di kursi Senat setelah Clinton dinominasikan sebagai menteri luar negeri oleh Barack Obama. Tetapi secara mendadak dan misterius, Caroline membatalkan masuk Senat dengan alasan pribadi.

Caroline adalah anggota Demokrat tulen seperti semua klan Kennedy. Ia lulus sarjana hukum dari Columbia Law School. Ia memiliki harta kekayaan antara US$80 juta sampai US$ 500 juta, menurut Bloomberg dan CNN. Caroline menerima sekitar US$ 12 juta sampai US$ 30 juta setiap tahun dari yayasan pendanaan Kennedy.

Caroline seorang ibu dengan tiga anak dari pernikahannya dengan Edwin Schlossberg, disainer pameran museum. Selama setahun terakhir muncul berita pernikahannya sedang mengalami permasalahan.

Di tengah aktivitas, Caroline juga tengah mempersiapkan diri menulis buku. “Ia terus menulis di diarinya sepanjang¬† tahun. Dia punya cerita,” kata seorang anggota keluarga Kennedy.

Written by 

Related posts