Search

Polisi Gelar Perkara Tewasnya 3 Mapala UII, untuk Menentukan Siapa Tersangkanya

Alikanews.com – Polres Karanganyar, Jawa Tengah, akan melakukan gelar perkara kasus dugaan tindak pidana kekerasan yang menyebabkan tiga mahasiswa UII tewas usai Diklatsar The Grand Camping (TGC). Gelar perkara tersebut akan menentukan siapa tersangka kasus ini.

“Kita akan sinkronkan semua, mulai dari olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi, barang bukti yang disita maupun keterangan ahli. Insya Allah dalam minggu ini kita lakukan gelar perkara untuk menentukan tersangka,” ujar Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, Rabu (25/1/2017).

Hari ini, polisi memeriksa dua saksi ahli dan dua orang panitia diklatsar untuk dimintai keterangan. Polisi juga meminta semua pihak termasuk pihak rektorat UII, seluruh panitia maupun peserta diklatsar untuk bisa memberikan informasi sekecil apapun mengenai apa yang dialami, dilihat, didengar terkait kasus ini.

“Kita berharap tidak ada yang ditutupi atau melindungi atau menghilangkan fakta, sebab siapa pun orangnya yang melihat terjadi dan dia punya kuasa untuk melakukan pencegahan dan itu tidak dilakukan itu bisa kena jeratan pasal pembiaran. Kita minta kooperatif,” ujarnya.

Pada 13-20 Januari 2017, tiga mahasiswa UII itu mengikuti kegiatan TGC di lereng selatan Gunung Lawu di Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Total peserta diklatsar ada 37 mahasiswa dari berbagai fakultas di UII yang terdiri dari 34 peserta laki-laki dan 3 orang perempuan.

Tiga mahasiswa UII yang meninggal tersebut adalah Syaits Asyam (19), Muhammad Fadli (19) dan Ilham Nurfadmi Listia Adi (20).
Sumber : detik.com

Written by 

Related posts