Search

Curi Makanan, Tikus Ini Dihukum Oleh Pemilik Toko

Alikanews.com – Seorang pria di Cina muncul dengan ide yang aneh untuk menghukum tikus yang kedapatan  mencuri makanan di gudang toko sembakonya.

Pemilik toko itu, Lai Tiancai mengikat tikus yang d tangkap dan menggantungkan catatan pada hewan itu sebagai hukuman memalukan selain ingin memperingatkan tikus tersebut.

Gambar hukuman itu tersebar dalam sosial media Cina, Weibo dan tampak catatan yang digantung pada hewan itu berbunyi,  Saya tak akan melakukannya lagi.”

Bahkan ada catatan lain berbunyi, “Apakah ini yang terbaik yang mampu kamu lakukan” dan “Bahkan bila kamu  memukul saya hingga mati, saya tak akan mengaku mencuri beras di rumahmu.”

Sebagaimana yang dikutip Daily Mail pada 23 Januari 2017, gambar itu mengundang berbagai reaksi netizen termasuk rasa kasihan dan rasa marah yang dinyatakan terhadap hewan malang itu.

“Kasihan tikus ini. Dia cuma hewan kecil. Tikus itu pastinya akan mati bila diperlakukan seperti ini,” ujar seorang netizen.

Beberapa netizen bahkan membandingkan hukuman pada tikus itu dengan rakyat Cina selama Revolusi Kebudayaan pimpinan Mao. Mereka yang digolongkan sebagai musuh negara akan dipermalukan atau dieksekusi didepan umum.

Tetapi pemilik toko di Heyuan City, Provinsi Guangdong, selatan Cina itu, mempertahankan perbuatannya dengan berujar, ia hanya seekor tikus.

Hukuman aneh pada tikus itu bukanlah peristiwa pertama di Cina. Pada Januari 2016, seorang pria dan wanita merekam aksinya mengikat tikus dan memberikan beberapa pertanyaan lantaran diduga mencuri pisang.

Written by 

Related posts