Search

Donal Trump Tandatangani Aturan Pengungsi Dilarang Masuk

Alikanews.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump, hari ini, 25 Januari 2017, dijadwalkan akan tandatangani sejumlah keputusan presiden terkait dengan larangan masuk pengungsi serta pemblokiran visa untuk enam negara di Timur Tengah dan Afrika.

Menurut beberapa sumber di Kongres, Trump akan menandatangani keputusan terkait dengan larangan masuk pengungsi dari Suriah serta enam negara Timur Tengah dan Afrika, yaitu Irak, Iran, Libya, Somalia, Sudan, dan  Yaman. Para pengungsi untuk sementara waktu tak akan diberikan akses masuk ke Amerika.

Trump akan tandatangani keputusan pemblokiran visa untuk keenam negara Timur Tengah dan Afrika itu. Kementerian Luar Negeri akan diperintahkan menghentikan penerbitan visa kepada mereka.

Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Dalam Negeri akan memperketat proses pemeriksaan masuknya warga dari semua negara ke Amerika. Semua lembaga juga tengah menyelesaikan sistem identifikasi biometrik untuk warga non-Amerika yang masuk dan tinggal disana.

Trump bersama calon jaksa agung, Jeff Sesi, saat ini sebagai senator, sudah sepakat berfokus pada pengetatan masuk bagi warga asing yang datang sebagai pengungsi, dimana kehadiran mereka dianggap sebagai ancaman bagi negara itu.

Dalam kampanye pemilihan presiden, Trump sudah mengajukan ide untuk sementara waktu melarang muslim masuk ke Amerika Serikat demi melindungi warganya dari serangan teror berkedok agama.

Trump juga berjanji akan membangun tembok di perbatasan Amerika-Meksiko untuk mencegah masuknya imigran asing. Selain itu, ia akan mendeportasi para imigran tak berdokumen resmi yang saat ini tinggal di Amerika.

Written by 

Related posts