Search

Tips Menyembuhkan Gigi Berlubang Secara Alami

Alikanews.com – Gigi berlubang dapat menyerang siapa saja dan menimbulkan rasa sakit yang gemilang pada penderitanya. Oleh karenanya rasa sakit gigi berlubang mesti segera disembuhkan, bisa dengan obat kimia yang didapat dari dokter atau apotek, bisa juga dengan cara menyembuhkan gigi berlubang secara alami.

Berikut ini yaitu beberapa tips menyembuhkan gigi berlubang secara alami :

1. Membersihkan Gigi

Rasa sakit pada gigi berlubang disebabkan karena gigi yang kotor dan menjadi sarang bakteri. Sakit gigi dapat sembuh jika kebersihannya terjaga, rajinlah menyikat gigi pada waktu yang dianjurkan yaitu 2 kali sehari sebelum tidur dan sesudah makan pagi, dan gunakan pasta gigi ber-flouride.

Selain itu maksimalkan pembersihan gigi serta mulut dengan obat kumur yang tepat juga termasuk tips menyembuhkan gigi berlubang.

2. Lada

Tips menyembuhkan gigi berlubang menggunakan lada sebagai obat sakit gigi dan gusi bengkak karena gigi berlubang, yaitu dengan mencampurkan lada dengan garam dan sedikit air hingga menjadi pasta. Oleskan di bagian yang sakit dan diamkan beberapa saat sampai meresap, ulangilah penggunaannya sampai rasa sakit yang timbul hilang.

3. Air Garam

Tips menyembuhkan gigi berlubang selanjutnya berkumur dengan air garam, larutkanlah 1 sendok makan garam dalam segelas air hangat, lalu gunakan sebagai obat kumur. Lakukan langkah tersebut secara teratur setiap hari dan sifat antiseptik dari garam itu dapat membantu menyembuhkan sakit yang timbul dari gigi berlubang.

4. Bawang Putih

Sifat antibiotik yang ada pada bawang putih dapat membantu menyembuhkan sakit gigi anda. Langkahnya mudah, tumbuklah beberapa siung bawang putih dan campurkan dengan garam sampai menjadi pasta untuk dioleskan pada gigi berlubang serta gusi yang sakit. Diamkan beberapa menit lalu kumur-kumur dengan air hangat. Ulangi langkah menyembuhkan gigi berlubang ini setiap hari sampai keluhan hilang.

5. Cengkeh

Biji cengkeh punyai sifat anti-oksidan, anti inflamasi dan anestesi yang semua berperan aktif sebagai cara menyembuhkan gigi berlubang. Menggunakan minyak cengkeh pada gigi yang sakit dapat menyembuhkan sekaligus membunuh kuman yang ada. Langkahnya minyak cengkeh dioleskan pada kapas selanjutnya tempelkan kapas tadi ke gigi dan gusi yang sakit atau teteskan minyak cengeh di air untuk berkumur-kumur.

6. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji dapat juga anda pakai sebagai tips menyembuhkan gigi berlubang baik dengan air rebusan atau daunnya langsung. Rebus 5 helai daun jambu biji dan garam dalam segelas air setelah matang angkat dan diamkan sampai hangat lalu gunakan untuk berkumur.

Langkah yang lain yaitu dengan menumbuk daun jambu biji lalu oles dan selipkan pada gigi yang berlubang selama beberapa menit.

7. Biji Asam Jawa

Tips membuat sembuh gigi berlubang yang terakhir yaitu dengan memanfaatkan biji asam jawa. Tumbuklah biji asam jawa sampai sehalus mungkin, campur dengan sedikit air lalu oleskan pada gigi yang berlubang dan tutup dengan kapas sambil digigit. Ulangilah penggunaanya sampai sakit reda.

Itulah tips menyembuhkan gigi berlubang secara alami. Selamat mempraktekan dan semoga infonya bisa berguna bagi anda.

Baca juga : 8 cara jitu mencegah gigi berlubang

Written by 

Related posts