Search

Tips Agar Cepat Hamil Untuk Pasangan Baru Menikah

Alikanews.com – Kehamilan atau mendapatkan keturunan yaitu satu impian pasangan suami isteri, terutama untuk mereka yang baru saja melangsungkan pernikahan. Dengan datangnya buah hati dalam kehidupan keluarga maka bertambah lengkap kebahagiannya. Momen dari hasil test kehamilan menunjukkan hasil postif, adalah satu buah moment yang begitu dinanti oleh pasangan suami isteri untuk mereka yg mendambakan hadirnya generasi penerus keluarga.

Baca : Perbedaan mual karena hamil dan maag

Namun ada kalanya, untuk cepat hamil atau mendapatkan keturunan ada kalanya yang merasakan lama dan kehamilan yang ditunggu-tunggu belum datang juga. Stress maupun putus asa kadangkala menghampiri pasangan suami isteri yang telah lama menanti akan buah hatinya. Kadang keadaan ini menjadi kehidupan keluarga jadi tidak serasi dan terkadang berujung pada perceraian. Sebenarnya banyak kasus yang menyebabkan susahnya suatu pasangan suami isteri untuk dapatkan keturunan, Namun dari adanya penyakit, hambatan sistem reproduksi, masalah hormonal, dan berbagai macam faktor lain. Tetapi ada kalanya pasangan suami isteri ingin cepat hamil, namun kurang mendapatkan informasi yang menyangkut kehamilan, itu yang menyebabkan kehamilannya tidak kunjung datang.

Di bawah ini Tips Agar Cepat Hamil Untuk Pasangan Baru Menikah :

1. Periksa Keadaan Kesehatan Anda

Faktor awal yang perlu dilakukan, memeriksa kesehatan badan anda sendiri dan menanyaka kesuburan dan faktor lain pada dokter maupun bidan. Periksa kondisi suami maupun isteri agar tahu tingkat kesuburan yang dimiliki masing-masing pasangan. Hal semacam ini wajib dilakukan untuk mengetahui kehamilan oleh pasangan suami isteri, dikarenakan jika berjalan tidak normal maka dibutuhkan perawatan dan pengobatan lebih lanjut. Bila sudah dibawa dan dinyatakan keadaan anda atau istri sehat, akan lebih mudah melakukannya.

2. Berdoa Pada Yang Maha Kuasa

Manusia hanya dapat berencana dan berikhtiar, sementara yang menentukan semuanya yang kuasa. Oleh karenanya anda tetap harus berdoa Kepada-Nya, agar diberkahi karunia kehamilan dengan cepat. Doa akan berguna sekali dan bisa mewujudkan sesuatu yang tidak mungkin menjadi nyata atau terkabul.

3. Menerapkan Pola Hidup Sehat

Menerapkan pola hidup sehat, mesti anda perhatikan karena jika suami anda perokok, sebaiknya menghentikan merokok dan jauhi minuman beralkhohol. meminum alkohol akan menyebabkan kesempatan kehamilan sampai 50%. pastikan berat tubuh anda tidak berkurang terus terlihat (ideal) lantaran berat tubuh yang kurang atau lebih akan mempersulit pembuahan. Sementara untuk suami, bila kekurangan berat tubuh akan mengurangi pembentukan sperma. Rajinlah olahraga, dengan begitu keadaan tubuh terus fit serta proses pembuahan bisa berlangsung lebih cepat. pola makan bergizi dengan mengkonsumsi makanan sarat gizi, benar-benar baik untuk kehamilan sehat kelak.

4. Ketahui Musim Subur

Masa subur ditandai dari naiknya Luteinizing Hormone dengan cara yang signifikan sesaat, hal itu terjadi sebelum ovulasi (pelepasan sel telur dari ovarium). Kenaikan LH dapat mendorong sel telur ke luar dari ovarium menuju tuba falopii. Di dalam tuba falopii akan berjalan ke pembuahan dari sperma. Masa-masa inilah yg dinamakan musim subur, bila sel telur telah ada dan sudah siap dibuahi. Sel telur berada dalam tuba falopi sekitar 3-4 hari namun hanya 2 hari saja, masa terbaik untuk dibuah.

Demikian informasi mengenai tips agar cepat hamil untuk pasangan baru menikah, untuk pasangan yang baru menikah tidak ada salahnya mencoba tips yang telah dijelaskan di atas. Namun tetap kita mesti berdoa pada yang kuasa agar lebih cepat mendapatkan amanah yang dititipkannya.

Written by 

Related posts