Search

Cara Mengobati Penyakit Batu Empedu Tanpa Operasi Secara Alami

Alikanews.com – Penyakit batu empedu yaitu penyumbatan pada kantong empedu dan saluran oleh batu-batu kecil. Batu-batu kecil itu disebabkan oleh konsumsi makanan yang banyak mengandung kolesterol dan lemak, tanpa diimbangi dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat.

Seseorang yang terkena batu empedu biasanya akan mendapatkan rasa nyeri di bagian perut bagian kanan. Seseorang yang mengalami batu empedu jika diperiksakan ke dokter biasanya akan dilakukan operasi pengangkatan batu empedu, di mana batu empedu itu akan di ambil dari kantong atau saluran empedu. Selain dengan cara operasi, penyakit batu empedu juga dapat diobati dengan cara yang alami, yakni dengan cara mengobati batu empedu sebagai berikut :

1. Dengan minyak zaitun

Mengkonsumsi minyak zaitun bisa mengobati batu empedu, caranya siapkan teh yang ditambahkan dengan perasaan jeruk nipis. Setelah itu tambahkan beberapa sendok minyak zaitun, minum obat ini secara teratur agar batu empedu cepat hilang. Minyak zaitun bisa dibeli supermarket atau toko sayur di daerah Anda.

2. Dengan buah apel

Konsumsilah buah apel setiap hari agar batu empedu cepat hilang, ada beberapa studi kalau konsumsi apel setiap hari dapat mengeluarkan batu empedu melalui pencernaan. Anda bisa mengkonsumsi buah apel jenis apa saja yang Anda sukai. Saat mengkonsumsi buah apel selayaknya tidak dengan kulitnya, karena dikhawatirkan kulit dari buah apel mengandung pestisida dan lilin. Anda juga dapat konsumsi buah apel dalam bentuk lain seperti di jus atau di buat kue pie.

3. Minum air putih yang cukup

Cara mengobati batu empedu dapat juga dilakukan dengan minum air putih yang cukup. Minum air putih minimal 8 gelas sehari bisa membantu mengobati dan mencegah munculnya batu empedu. Karena dengan air putih bisa melancarkan metabolisme dalam tubuh, sehingga sebagian racun dalam tubuh bisa keluar dan akan mengeluarkan batu empedu dan mencegah munculnya batu empedu. Air putih memang nampak sepele memang, akan tetapi manfaat nya yang tidak main-main bisa menjaga kesehatan tubuh secara baik.

4. Dengan garam Inggris

Garam Inggris ternyata mampu mengobati batu empedu. Cara mengobati batu empedu dengan garam Inggris begitu mudah, yakni cukup menyeduh garam Inggris ke segelas air, lalu diminum. Lakukan cara ini selama beberapa hari agar batu empedu cepat hilang. Anda tidak perlu cemas di mana mendapatkan garam Inggris karena kini banyak supermarket yang menjual garam Inggris atau pun toko pribadi sayuran.

5. Olahraga teratur

Olahraga secara teratur bisa membakar kalori dalam tubuh, sehingga akan mencegah munculnya batu empedu. Olahraga akan mengeluarkan sebagian racun dalam tubuh melalui keringat, olahraga bisa meningkatkan kekebalan tubuh sehingga akan menjaga stamina dan penyakit tidak dapat menyerang.

6. Mengkonsumsi makanan berserat

Sebaiknya konsumsilah makanan yang banyak mengandung serat seperti buah pepaya dan gandum. Buah pepaya begitu mudah didapatkan di pasaran, karena nyaris ada di setiap musim, buah pepaya memiliki kandungan serat alami yang cukup tinggi dan begitu baik untuk kelancaran serta kesehatan pencernaan.

Gandum juga memiliki kandungan serat alami yang begitu baik dan bisa digunakan untuk diet yang sehat. Mengkonsumsi serat yang cukup sehari-harinya akan mengimbangi kadar kolesterol dalam tubuh makanya akan
menahan terbentuknya batu empedu.

7. Jaga pola makan

Menjaga pola makan begitu disarankan untuk penderita batu empedu, menjaga pola makan yakni hindari makanan yang banyak mengandung kolesterol dan lemak yang tinggi. Perbanyaklah konsumsi makanan yang memiliki serat. Memperbanyak konsumsi buah-buahan begitu baik untuk kesehatan tubuh khusus nya pencernaan, buah-buahan memiliki kandungan serat alami jadi bisa mencegah dan mengobati batu empedu.

Demikianlah cara mengobati penyakitbatu empedu tanpa operasi secara alami. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh ya.

Baca juga :

Written by 

Related posts